Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / BPN Kota Tangerang Laksanakan Program PTSL “Gratis”

BPN Kota Tangerang Laksanakan Program PTSL “Gratis”

Tangerang (WB)-‘Saat ini Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sebelumnya dikenal dengan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) tidak dipungut biaya alias gratis masih terus berlangsung, bahkan saat ini telah memasuki tahap II, hal ini dikatakan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional dan Agraria Tata Ruang (BPN/ATR)Kota Tangerang , H Badrus Salam SH kepada Warta Banten, Selasa (24/10).

“Untuk itu kami tegaskan kembali, untuk program Prona atau sekarang disebut Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) , warga diminta untuk mempersiapkan kelengkapan surat tanah sesuai dengan persyaratan pengajuan prona,”ujarnya.

Ia mengatakan, pihak BPN perlu menyampaikan hal ini sehingga warga semakin menyadari pentingnya peningkatan kepemilikan tanahnya sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Karena itu kepada ketua RT dan RW lebih mengutamakan sistim jemput bola langsung ke warga.

“Berikan informasi yang benar sehingga warga terpacu untuk meningkatkan status kepemilikan tanahnya, sudah saatnya lahan warga dipetakan secara legal dan jelas kepemilikan dengan SHM,”tegas Barus Salam.

Sementara ditemui terpisah Ketua Tim II Tahap 2 PTSL BPN Kota Tangerang Tonni Seto Soekemi, S.Kom yang di dampingi Wakil Ketua. I. Kasubsie Pengukuran , Pemetaan Dasar dan Tematik , H. Jazuli Hasan, SH   , Wakil ketua . II. Kasubsie Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu , H. Dakhirin Mustofa, SH, Sekretaris  Kasubsie Landreform dan Konsolidasi Tanah , Hj. Nurhayati, SH mengatakan,  bahwa  target 4500 bidang GU.

Dengan rincian Kecamatan Pinang , pelaksana PT JISS Tech Konsult, petugas ukur Riki. R  lokasi. 1. Kelurahan Noroktog, target bidang 1.000. Pengukuran Bidang 1.020 . Penggambaran GU 500, 2. lokasi Kelurahan Pinang Target Bidang 500, pengukuran bidang 204 GU. 3. Lokasi Kelurahan Sudimara Pinang target bidang 500 pengukuran bidang 520.

Lokasi Kelurahan Kunciran Indah , target bidang 1000 Pengukuran bidang 825 Penggambaran GU. 300. 5 Lokasi Kelurahan Cipete  Target Bidang 500 Pengukuran Bidang 267 Penggambaran GU 135.  6. Lokasi Kelurahan Panunggangan Utara Target Bidang 500 Pengukuran Bidang 532 Penggambaran GU 300 . 7. Lokasi Kelurahan Panunggangan Target 500 Pengukuran Bidang 195 Penggambaran GU 120. Jumlah target bidang 4500. Jumlah pengukuran bidang 3. 563. P.GU. 1.355.

Jumlah yang sudah di ukur  baru mencapai 81, 6 %  jumlah yang sudah tergambar  30, 1%.                             Tambah Ketua Tim Tonni Seto Soekemi,S.Kom . Masalah target  optimis bisa tecapai.

Diharapkan warga yang terkena PTSL pelaksana pengukuran pihak  PT. JISS TECH KONSULTAN jangan pakai alat manual

PTSL Kota Tangerang terbagi 5. Tim yaitu Tim . I. Jemmy. D. Winerungan, A.Ptnh,  Tim.II. Tonni Seto Soekemi, S.Kom, Tim . III.  H. Prayitno, SH. Tim, IV. Epril Yano SY, A.Ptnh.MM dan  Tim. V. Ridwan, SH. (tris/atm)

Check Also

Kapolda Banten Lepas Gerak Jalan Festival Damai Kebhinekaan

Kabupaten Tangerang (WB)-Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas sekitar 65 ribu orang untuk mengikuti ...

6 comments

  1. Di tempat kami di kenakan biaya oleh aparat lurah setempat…tolong di liput

  2. di tempat saya dikenakan biaya. tolong adakan audit untuk wilayah kec, cibodas

  3. bagaimana nasib masyarakat yang menempati tanah garapan di daerah kelurahan kemuning legok dan sekitarnya , apakah bisa diajukan prona..

    terimakasih

  4. Di tempat saya juga dikenakan hingga jutaan oleh aparat setempat, silahkan dicek di kelurahan cipadu!!!

  5. Apa benar mengikuti program PTSL itu geratis,,,? di kelurahan karang timur ada biayanya 3jt rupiah untuk mensertifikatkan tanah melalui program PTSL, itu biaya untuk apa yah,,?

  6. Di tempat saya kelurahan PAKOJAN kecamatan pinang kota tangerang malah belum ada sampai saat ini program PTSL tersebut.mohon informasi’y pak,kapan kampung kami dapat giliran untuk memiliki sertifikat gratis yg di kluarkan pemerintah itu…..trimaksh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: