Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Puluhan Bangli Lahan Situ Cilongok Dibongkar Tim Gabungan

Puluhan Bangli Lahan Situ Cilongok Dibongkar Tim Gabungan

Kabupaten Tangerang (WB)-Setelah mendapat peringatan I, II dan III serta pendekatan langsung akhirnya sejumlah bangunan liar (bangli) di Jalan Raya Pasar Kemis Km 6,5, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Pasar Kemis dirobohkan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang yang dibantu aparat gabungan dari TNI dan Polri, Selasa (24/10).

Untuk merobohkan bangunan yang sudah berdiri selama 20 tahun di atas tanah milik negara tersebut, petugas menurunkan satu alat berat. Satu persatu dinding bangunan berbentuk kontrakan tersebut dirobohkan.

Tak ada perlawanan dari penghuni maupun pemilik bangunan, meskipun saat proses pembongkaran tersebut masih ada salah satu penghuni yang belum mengosongkan kamarnya.

Petugas pun kemudian membantu mengangkut mengeluarkan barang-barang milik penghuni kontrakan. Selain berbentuk kontrakan, bangunan yang lokasinya persis dipinggir Jalan Raya Pasar Kemis tersebut, di bagian depan berbentuk toko dan kantor.

Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan mengatakan pembongkaran sekitar 28 bangli dilakukan karena saat ini tengah dilakukan normalisasi Situ Cilongok diatas tanah seluas 40 hektar melalui program Karya Bakti TNI.

“Sebelumnya sudah kami sosialisasi, berikan surat peringatan satu sampai tiga kepada yang bersangkutan untuk membongkar bangunannya sendiri, namun tidak diindahkan,”ujarnya.

Sementara itu Camat Pasarkemis, M Nawawi menambahkan, sebelum dilakukan pembongkaran, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada penghuni bangunan tersebut untuk mengosongkan bangunannya, namun tetap tidak diindahkan.

“Kami beri waktu sebelas hari (untuk mengosongkan bangunan, jatuh pada hari Sabtu kemarin, namun mereka mungkin menganggap ini hanya gertakan saja, padahal kami serius,” ujarnya.

Sebelum melakukan pembongkaran 2 Pleton Satpol PP, 28 Aanngota Polisi dan 24 TNI melakukan apel dan mendapat pengarahan Kapolresta Tangerang AKBP HM Sabilul Alif yang disampaikan oleh Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Yusuf Herwan di lapangan upacara Kecamatan Pasar Kemis. (atm)

Check Also

Bapenda Kumpulkan Pelaku Usaha

Kab. Tangerang (WB) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mengumpulkan puluhan pelaku usaha untuk ...

One comment

  1. Ada sedikit yg kurang nyaman ,dg adanya lapak lapak liar yg di gunakan untuk pembakaran limbah yg mengakibat kan asap pekat yg sangat mengganggu warga,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.