Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Dugaan Kecerobohan SMAN 6 Tangsel Terus Ditelisik

Dugaan Kecerobohan SMAN 6 Tangsel Terus Ditelisik

Tangsel (WB)- Menanggapi adanya peserta diidik baru di SMA Negeri 6, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang secara sepihak dipulangkan saat kegiatan belajar berjalan, Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Selasa (31/7) langsung lakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah. Dalam kesempatan itu, kendati sudah ada solusi bagi pelapor, proses pemeriksaan direkomendasikan tetap berjalan.

Sehari sebelumnya, Leonita Sugiarti ( 40) warga Jalan Waru I RT001/03, Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel mengadukan perihal persoalan yang sedang menimpa anaknya kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Pasalnya, secara tiba-tiba, Muhammad Faddilah Husen, 16, diputuskan oleh pihak sekolah tidak dapat melanjutkan sebagai peserta didik baru di SMA Negeri 6 Kota Tangsel kendati telah mengikuti proses  MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), membeli seragam sekolah, hingga tes penjurusan.

Selama sepekan pasca pemulangan Fadil, pihak sekolah tidak juga memberikan konfirmasi lanjutan seperti yang dijanjikan sebelumnya. Upaya Leonita untuk memastikan nasib anaknya di sekolah tersebut terus mentah, tidak ada sedikitpun informasi didapatnya kendati sudah beberapa kali coba mendatangi sekolah.

Proses pemeriksaan berlangsung sejak pagi hingga sore. Baik calon orang tua murid maupun Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Tangsel dimintai keterangannya perihal kronologis kejadian yang sudah berlangsung.

“Bisa saja diambil langkah kebijakan. Meskipun bagi saya pemeriksaan ini belum tuntas, belum selesai. Saya sebagai pemeriksa tidak bisa memberikan solusi. Pemeriksa hanya mengungkapkan fakta dan data sebenarnya seperti apa,” terang Andri, Anggota Pemeriksa Inspektorat Pemprov Banten, Selasa (31/7).

Ditanya lebih lanjut fakta apa saja yang sudah dikantongi tim peneriksa, Andri mengaku tidak dapat membeberkan lebih lanjut. Disatusisi, hasil pemeriksaan saat ini sudah dilaporkan ke Kepala Inspektorat Pemprov Banten.

“Hasilnya saya tidak dapat menyampaikan kepada umum. Ini kan sifatnya pemeriksaan. Hasilnya, kami secara via telepon sudah sampaikan ke pimpinan. Kalau mau bertanya ke pak inspektur, nanti kalau beliau sudah ada,” tambahnya.

Ditempat sama, menimbang hasil rapat, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Joko Waluyo menyimpulkan, dalam perkara ini tak menampik adanya kelemahan kontrol dari pihak sekolah.

“Artinya ada kelemahan pengendalian iya. Ceroboh juga sekolah, si siswa itu dinyatakan tidak diterima, tapi kenapa kenapa bisa ikut proses MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah),” ungkapnya.

Sebagai langkah terbaik, Pemprov Banten langsung mengambil solusi supaya Muhammad Fadillah Husen tetap bersekolah dan ditempatkan di sekolah negeri meskipun bukan sekolah tujuan awal.

“Sekarang ini bagaimana solusinya saja. Paling penting kita selamatkan bahwa anak ibu bisa melanjutkan sekolahnya, bisa bergaul dengan teman-temannya, dan juga yang saya harapkan dengan kejadian ini jangan sampai mengganggu psikis anak, tutur Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kepada Leonita.

Terkait sanksi atas dugaan kelalaian yang dilakukan pihak SMA Negeri 6 Kota Tangsel, Andika tetap merekomendasikan persoalan tersebut supaya terus dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan tidak hanya menyangkut masalah yang menimpa Fadil, namun juga secara menyeluruh terkait SMA 6 Kota Tangsel.

“Kita lihat evaluasinya, mulai dari Dinas Pendidikan kita akan telusuri. Tapi intinya sekarang, kita Pemprov Banten mempunyai tanggungjawab menyelamatkan sekolah anak tersebut,” tandasnya. (har/yat

Check Also

Kelurahan Pondok Jagung Timur Adakan Mancing Bareng

Tangsel (WB)- Dalam merayakan peringatan HUT RI,  Edi selalu Ketua RT 03/05, Kelurahan Pondok Jagung ...

One comment

  1. Nggak cm di sman 6, di sman 2 & 3 juga banyak ‘murid siluman’……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.