Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Harian WARTA BANTEN Terima Sertifikat Dewan Pers
Wakil Ketua Dewan Pers, Achmad Djauhari saat melakukan verifikasi faktual ke kantor PT Warta Banten Media

Harian WARTA BANTEN Terima Sertifikat Dewan Pers

Tangerang (WB)-Setelah antrean panjang proses verifikasi administrasi, media massa cetak Harian Umum Warta Banten akhirnya secara resmi telah menerima sertifikat verifikasi dari Dewan Pers pada Kamis (21/3). Sertifikat verifikasi itu bernomor 344/DP-Terverifikasi/K/II/2019 dan telah ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo pada tanggal 26 Februari 2019.

Direktur Utama PT Warta Banten Media, H. Harsono Raharjo, mengucapkan rasa syukurnya atas terverifikasinya PT Warta Banten Media yang memayungi  Harian umum Warta Banten dari Dewan Pers.

“Setelah melalui beberapa tahapan, alhamdulillah, proses verifikasi Harian Warta Banten oleh Dewan Pers telah memenuhi syarat sesuai yang telah ditentukan,” ujar Harsono.

Menurut Harsono, perusahaan pers sangat memerlukan sertifikasi seperti ini, karena dengan adanya verifikasi dari Dewan Pers, perusahaan pers atau media massa dapat lebih terpercaya dalam menyajikan produk-produk pemberitaan serta sesuai kode etik dan perundang-undangan.

Dengan diterimanya sertifikat ini, Harian Umum Warta Banten secara otomatis harus mentati ketentuan yang telah dikeluarkan Dewan Pers. Sebab Dewan Pers juga akan melindungi perusahaan pers sesuai Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

Tidak hanya Harian WARTA BANTEN yang terverifikasi, melainkan sejumlah crewnya mulai dari tim keredaksiannya dari reporter hingga pimpinan redaksi terlebih dahulu telah tersertifikasi atau lulus uji kompetensi wartawan oleh Dewan Pers.

“Dengan demikian tidak hanya badan usahanya saja yang terdaftar di Dewan Pers, melainkan sejumlah wartawan Harian Warta Banten juga terdaftar di Dewan Pers,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, dalam tahap proses verifikasi, Wakil Ketua Dewan Pers, Achmad Djauhari, melakukan verifikasi faktual langsung ke kantor PT Warta Banten Media sebagai pengelola Harian Umum  WARTA BANTEN yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan II  No 6, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (22/3/2018).

Saat itu Djauhari memuji konsistensi WARTA BANTEN dalam menyajikan berita-berita daerah dan mengangkat keunggulan-keunggulan daerah. Menurut dia, tidak mudah mempertahankan media massa cetak harian, terlebih dilakukan secara mendiri tanpa pihak ketiga alias pemodal.

“Disinilah pemerintah daerah seharusnya memfokuskan kerja sama guna mengangkat berita-berita daerah. Koran lokal yang konsisten seperti ini (WARTA BANTEN, red), harus didukung penuh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” ungkapnya.

Di sesi penutup verifikasi faktual, Djauhari mengaku bangga dengan WARTA BANTEN yang eksis di tengah persaingan media, sekaligus konsisten mengangkat berbagai persoalan daerah. (*)

Check Also

Kapolda Banten Lepas Gerak Jalan Festival Damai Kebhinekaan

Kabupaten Tangerang (WB)-Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas sekitar 65 ribu orang untuk mengikuti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: