Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Warga Kecamatan Pinang Terima 430 Sertifikat PTSL

Warga Kecamatan Pinang Terima 430 Sertifikat PTSL

Kota Tangerang (WB), –  Sebanyak 430 buku Sertifikat Hak Milik (SHM) atas tanah  diwilayah Kecamatan Pinang diserahkan kepada masyarakat Kelurahan Norogtog, Kelurahan Kunciran Indah, Kelurahan Sudimara Pinang dan Kelurahan Pinang, di serahkan di aula Kecamatan Pinang belum lama ini.

Menurut Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Kota Tangerang H. Candra Genial yang diwakil oleh Ketua Tim PTSL ATR/BPN Kota Tangerang, H. Tonni Seto.S , S.kom, yang di dampingi Wakil Ketua 1. H. Endang Jauhari, S.IP . Wakil Ketua 2 Hj . Nurhayai, SH . H. Supandi. SP. SH . Satgas PTSL , Sugiarto, Birenda , Praseto , Agung dan Dani mengatakan, ” Sertifikat merupakan bukti sah kepemilikan atas bidang tanah dan merupakan benda yang sangat berharga. Untuk itu harus dilakukan disimpan dengan baik jangan sampai rusak.”

Kepada masyarakat di ke Empat kelurahan tersebut yang sertifikatnya belum jadi,  H Tonni Seto menghimbau agar masyarakat pemilik lahan atau bidang tanah untuk segera melengkapi semua persyaratan yang kurang agar sertifikatnya cepat selesai.

Sementara Camat Pinang, M. Agun Djumhendin Junus. S. Sos juga mengingatkan kepada masyarakat penerima sertifikatPTSL untuk menjaga dengan baik sertifikat tanah miliknya.

 “Buku sertifikat ini adalah milik bapak dan ibu jaga dan rawat seperti anak sendiri. Jangan diberikan atau dipinjamkan kepada orang lain baik asli maupun fotocopynya agar tidak disalah gunakan, ” imbuh Camat.

Agun juga menghimbau masyarakat yang sertifikat tanahnya belum jadi agar proaktif melengkapi persyaratan yang kurang ke Tim Panitia PTSL di kelurahan masing masing agar cepat selesai.

Ditemui disela sela acara,  Maemunah (35) mengaku gembira akhirnya tanah warisan almarhum suaminya yang berdiri rumah yang ditempati bersama anaknya bisa memiliki sertifikat.

“Terimakasih kepada Tim PTSL BPN, Kelurahan dan Pak Camat yang telah membantu kami rakyat kecil. Sekarang saya merasa lebih tenang karena sudah punya sertifikat. Saya juga berencana mau agunkan sertifikat ke bank buat modal buka warung nasi, ” kata Maemunah dengan wajah senang. (tris/atm)

Check Also

Kapolda Banten Lepas Gerak Jalan Festival Damai Kebhinekaan

Kabupaten Tangerang (WB)-Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas sekitar 65 ribu orang untuk mengikuti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: