Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / BRI Peduli, BagikanPuluhan Ribu Paket Sembako

BRI Peduli, BagikanPuluhan Ribu Paket Sembako

Tangsel(WB)-Bulan Ramadan merupakanbulanpenuhhikmahdanberkah. Dalam rangka berbagi kebahagiaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) melalui program BRI Peduli. Dalam program kali ini, Bank BRI membagikan 64 ribu paket sembako gratis di sejumlahwilayah di Indonesia.

Khusus di wilayah Jabodetabek, Bank BRI membagikan 26 ribu paket secara serentak di lebih dari 15 titik. Termasuk BRI Wilayah Jakarta 3 yang telah membagikan di sejumlah tempat diantaranya di Masjid Jami Baiturrohim, Sukamulya Rumpin Bogor, Kamis (16/5).

Pembagian sembako yang diserahkan secara simboli soleh Pimpinan BRI Wilayah Jakarta Dedi Sunardi tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Menurut Dedi Sunardi, pembagian sembako merupakan kegiatan dalam mewujudkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI kepada lingkungan sekitar.

“Sebagai suatu perusahaan harus memiliki kepedulian kepada lingkungan. Salah satu bentuk kepedulian BRI kepada lingkungan adalah dengan penyaluran paket sembako gratis ini,” ujarnya.

Pembagian paket sembako dihelat secara nasional. Dalam program kali ini, BRI membagikan puluhan ribu paket sembako gratis di sejumlahwilayah di Indonesia. Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumahtangga. Paket tersebut diantaranya beras 5 kg (setara ramos), minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, mie instan satu dus dan beberapa kebutuhan pokoklainnya.

Sementara itu di Kecamatan Marunda Jakarta, pembagian sembako diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago pada Kamis (16/5). Sedang sebanyak 38 ribu paket sembako sisanya didistribusikan secara bertahap melalui 19 kantor Wilayah BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suprajarto mengatakan bahwa tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakatk hususnya bagi keluarga prasejahtera agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

Mengenai pemilihan lokasi, Suprajarto menyebut ada criteria khusus hingga akhirnya dipilih titik-titik tersebut. Selain melakukan survey untuk mencari wilayah terbanyak yang memiliki keluarga prasejahtera, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untukmemperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI.

Khusus bulan Ramadan, selain pembagian sembako, Bank BRI jugamenjalankan program lainnya. Seperti buka puasa bersama dengan anak yatim hingga program mudik gratis dengan pesawat, kereta api, bus, dan kapal laut.

Sebagai informasi, secara konsisten Bank BRI menjalankan program CSR (BRI Peduli) di seluruh Indonesia. Sepanjang tahun 2018, Bank BRI telah menyalurkan bantuan senilai Rp163,6 miliar yang terbagi dalam 7 sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, pengentasan kemiskinan dan bencana alam. (red)

Check Also

Peserta Lomba Cipta Menu B2SA Buat Lunch Box

Tangsel (WB)-Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) menggelar Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: