Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Lebaran Tahun Ini, 120 Napi Rutan Rangkasbitung Dapat Remisi

Lebaran Tahun Ini, 120 Napi Rutan Rangkasbitung Dapat Remisi

Lebak (WB)-Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Klas IIB Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyatakan, menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung memberikan remisi kepada 120 warga binaan Narapidana. Remisi diberikan kepada para warga binaan yang telah memenuhi persyaratan sesuai yang diatur dalam UU no 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan.

“Rutan Rangkasbitung memiliki 130 warga binaan berstatus narapidana, dan pada tahun ini kami memberikan remisi kepada 120 warga binaan yang telah memenuhi persyaratan,”ungkap Aliandra Hararap, saat kegiatan press conference dan buka puasa bersama media se Kabupaten Lebak, di Rahayu Resto, Rangkasbitung, Jum’at (31/5).

Karutan mengatakan, sesuai yang tertera didalam UU, setiap warga binaan bisa memperoleh remisi setiap menjelang hari raya idul Fitri. Remisi didapatkan dengan syarat, warga binaan wajib berperilaku baik dengan mematuhi setiap peraturan dalam menjalani masa kurungannya.

Lebih lanjut, Karutan merinci Rutan Rangkasbitung dihuni oleh 210 warga binaan yang terdiri dari 130 Narapidana, dan 80 Tahanan. Ditahun ini, Rutan Rangkasbitung memberikan remisi kepada 120 warga binaan dengan pengurangan masa kurungan sebanyak 1 Bulan 15 hari. Selain itu, terdapat 2 warga binaan yang langsung dipulangkan.

“Dua warga binaan kami pulangkan karena dengan mendapatkan remisi masa kurungannya telah habis,” ujarnya.

Adapun kegiatan selanjutnya, kata Karutan, di hari raya nanti Rutan Rangkasbitung akan membuka layanan kunjungan, dan pagelaran pentas seni hingga makan ketupat bersama seluruh warga binaan Rutan Rangkasbitung.

“Pentas seni kita gelar untuk menghibur para warga binaan dan keluarga yang datang menjenguk. Selain itu, pentas seni juga diperuntukkan untuk menghibur warga binaan yang tidak dijenguk oleh keluarganya di hari raya nanti. Pokoknya kami ingin menambah hasanah kekeluargaan serta berbagi kebahagiaan di hari raya idul Fitri 1440 Hijriyah,” pungkas Aliandra.(mas/red).

Check Also

Kapolda Banten Lepas Gerak Jalan Festival Damai Kebhinekaan

Kabupaten Tangerang (WB)-Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas sekitar 65 ribu orang untuk mengikuti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: