Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / LSM GP2B Peduli Masyarakat

LSM GP2B Peduli Masyarakat

SERANG, (WB)- Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Peduli Banten (GP2B) Provinsi Banten, melaksanakan kegiatan halal bihalal dengan masyarakat lingkungan kantin, rw 08, kelurahan Cimuncang.

Selain halal bihalal yang menjadi angenda rutin setiap tahunnya, LSM GP2B pun memberika santunan kepada 1.500 orang anak yatim-piatu beserta kaum duafa dan janda-janda tua, kepada masyarakat Lingkungan sekitar sebagai bentuk dari rasa syukur terhadap allah SWT.

Mugi Waloyo selaku Ketua DPP LSM GP2B Propinsi Banten, mengungkapkan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahunnya, dan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya, dan kegiatan ini pun bukan hanya agenda rutin yang seperti biasanya, tetapi kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian temen-temen LSM GP2B terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu, dan sudah selayaknya kita mampu dan bisa untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kekurangan,” ujar Mugi kepada awak media Selasa, 11/06/2019.

Lanjut Mugi, dilakukannya kegiatan santunan ini adalah sebagai aktualisasi nilai keimanan dan juga meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat.

Mugi berharap, santunan dan bingkisan yang diberikan bisa meringankan kebutuhan anak-anak yatim-piatu dan kaum duafa merasakan berkah lebaran.

“Indahnya berbagi sesama sebagai bukti meningkatkan solidaritas di masyarakat sebagai cerminan keimanan kita, dan kegiatan bisa memberikan contoh kepada anggota LSM GP2B agar lebih dekat dengan masyarakat,” Ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Fauji selaku Seketaris LSM GP2B mengatakan bahwa santunan kepada 1500 orang yatim piatu, janda-janda tua dan kaum duafa bentuk wujud partisipasi dari LSM GP2B Propinsi Bante.

“Sumbangan kepada yatim piatu dan duafa yang berikan oleh LSM GP2B bentuk berbagi kebahagiaan agar dapat merasakan berkah Lebaran,” Katanya.

Sementara itu M. Yusdi sekalu Ketua RW 08 menyampaikan apresiasinya atas kepedulian LSM GP2B terhadap para anak yatim piatu di Desa tersebut. Menurutnya, anak-anak yatim piatu memang adalah objek yang tepat menerima bantuan.

“Semoga kedepannya hal hal yang baik seperti ini dapat memberikan contoh terhadap orang lain,”  pungkasnya. (ary/red)

Check Also

Kelurahan Pondok Jagung Timur Adakan Mancing Bareng

Tangsel (WB)- Dalam merayakan peringatan HUT RI,  Edi selalu Ketua RT 03/05, Kelurahan Pondok Jagung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.