Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Bupati Resmikan Rumah Baca Sahabat Pena

Bupati Resmikan Rumah Baca Sahabat Pena

 Kabupaten Tangerang (WB)-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Zulkarnain yang diwakili Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, R. Asep Musa Permana meresmikan Rumah Baca Sahabat Pena, di Kampung Alang Besar, Rt 019/06, Desa Kebon Cau, Kecamatan Telukaga, Kabupaten Tangerang, Senin (1/7).

R. Asep Musa Permana yang saat ini menjadi Plh.Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang sangat mendukung bagi siapa pun yang akan membangun dan mendirikan taman bacaan bagi masyarakat.

“Kami akan mendukung penuh, inisiasi masyarakat yang akan membetuk suatu wadah atau tempat bacaan yang dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dan kami akan mengupayakan untuk kembutuhannya,” kata Asep.

Ia juga berharap, Pemerintah Desa, dapat membina dan membantu pembangunan maupun peneyelenggaraan rumah baca atau taman bacaan yang didirikan oleh masyarakat atau komunitas untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat.

“Tentunya Pemerintah harus mendukung penuh terselenggaranya perpustakaan di tingkat desa, termasuk keberadaan rumah baca yang didirikan oleh masyarakat dan bisa dijadikan sebagai Perpusdes,” pungkasnya.

Sementara penggagas Rumah Baca Sahabat Pena Sri Mulyo atau akrab disapa Bang Mul wartawan anggota PWI Provinsi Banten ini  mendirikan Perpustakaan tersebut di tengah pemukiman padat penduduk di Kampung Alang, desa Kebon Cau, Kabupaten Tangerang.

Menurut Mul, kemajuan jaman yang diiringi dengan teknologi canggih, semakin mempermudah masyarakat memperoleh berbagai konten melalui gadget yang merupakan peranti (Perangkat) elektronik atau mekanik, yang memiliki fungsi praktis.

Namun, kemajuan teknologi juga tidak seutuhnya menghasilkan hal postif jika tanpa ada batasan atau pengawasan yang tepat.

Ketergantungan menggunakan gadget pada anak usia dini, ungkap Mul, akan melupakan waktu bermain bersama teman-teman dan cendrung memilih untuk menyendiri dan asik bermain gadget.

“Melalui Rumah Baca Sahabat Pena ini, kami ingin mengajak seluruh kalangan agar lebih peduli serta membudayakan silaturahmi dan membiasakan diri berinteraksi dengan sesama yang dikemas dengan membaca buku secara bersama-sama,” kata Mul lagi.

Masih menurut Mul, dengan berdirinya Rumah Baca Sahabat Pena yang menempati lahan sekitar 21 meter persegi ini, saya berharap mampu menyediakan sumber-sumber pengetahuan bagi anak-anak usia sekolah serta dapat meningkatkan minat baca masyarakat secara umum.

Tak sekedar menjadi tempat bacaan, tambah Mul, rumah baca juga diharapkan menjadi tempat untuk bersilaturahmi dan bertatap muka untuk menggagas ide cemerlang demi kemajuan dan masa depan bangsa yang lebih gemilang.

“Alhamdulillah, untuk pembangunan rumah baca ini, saya gunakan uang pribadi dengan didukung penuh oleh keluarga kecil saya, dan untuk koleksi buku bacaan, saya juga sangat bersyukur sekali banyak teman-teman yang ikut peduli dan rela mendonasikan buku-buku kesayangan mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut PT Indah Kiat tbk juga menyerahkan bantuan satu kardus besar buku dan tampak hadir dalam acara peresmian Rumah Baca Sahabat Pena, Kades Kebon Cau Rusman Efendi, Sekcam Teluknaga, Ketua LSM Geram dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Usai acara undangan di hibur oleh Raja Dongeng Budi Euy dengan judul “Raja Lalat”. (atm/red)

Check Also

Forum Ulama Dukung Tatu Jadi Bupati Dua Periode

SERANG, (WB)- Puluhan ulama dan tokoh masyarakat mendeklarasikan dukungan untuk Ratu Tatu Chasanah agar kembali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: