Andika: Mari Satukan Semangat!

Banten (WB),-
Menginjak usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan semangat. Ajakan itu disampaikan Andika dalam Tasyakuran dan Ramah Tamah Pemerintah Provinsi Banten bersama Para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri, Angkatan 45, Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (15/8).


“Kalau dulu perjuangan dengan mengorbankan darah dan jiwa manusia sekarang dengan pembangunan,” ungkap Andika, seraya mengajak hadirin untuk bersama-sama melihat hasil kemerdekaan.
Ia menegaskan bahwa pembangunan harus berdampak positif. Masyarakat harus menikmati hasil yang telah diperjuangkan.


Dalam melaksanakan perjuangan pembangunan di Provinsi Banten, Andika mengaku dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim bekerja keras dalam membangun Banten, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Banten. “Alhamdulillah IPM Provinsi Banten 71,95 lebih tinggi dari nasional,” ujarnya.

Andika juga jelaskan bahwa Provinsi Banten telah terentaskan. 8 kabupaten/kota telah menjadi daerah maju dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. “InsyaAllah itu semua akan kami pertahankan,” tegasnya.


Selanjutnya ia berpesan kepada para generasi muda untuk mewarisi semangat perjuangan 45. Melaksanakan pendidikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jenjang yang ditempuh. “Pemuda Banten memiliki bakat-bakat yang luar biasa. Bukan hanya kemauan, tapi juga mampu memberikan solusi,” ingatnya.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Banten juga memberikan kadeudeuh kepada para veteran. “Kadeudeuh bukan masalah nilai. Tapi bagaimana kita memberikan penghargaan kepada seluruh veteran di Provinsi Banten,” ungkap Andika.


Pemprov Banten bakal membantu bedah eumah para veteran yang diselaraskan dengan Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Banten. 


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPD LVRI Provinsi Banten H Tb Muhammad Djamawi, Ketua DPD Pepabri Provinsi Banten Letkol Inf Udin Shihabudin, para kepala OPD Pemprov Bantendan tokoh
masyarakat Banten. (inf/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.