PT SMS SIAP DUKUNG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI INDONESIA

Balaraja (WB),-

“Besi baja produksi pabrik PT SMS Steel sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia yang dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasionaol (BSN),” hal ini diungkapkan oleh Frist Novelis Riesvandha Dirut PT SMS Steel didampingi Manajer HRD Taupik Mahdi kepada wartawan di kantornya di kawasan Industri Benua Lestari, Jl. Raya Serang Km. 26 Cisereh, Tigaraksa, Kamis (29/08).

Dikatakan oleh Frist selama ini PT SMS Steel selalu diisukan hal hal negative, mulai dari produksi besi bajannya yang tidak memnuhi standar SNI sampai mempekerjakan TKA illegal. “Itu semua tidak benar,” tegas Frist Dirut PT SMS Steel.

Masih menurut Frist berbagai besi baja jenis tulangan beton mulai dari ukuran 6 mm, 8 mm, 10 mm, 12 mm dan 14 mm dengan merek SHS telah memiliki SNI 2052:2017. Diluar jenis tersebut dan merek SHS bukan produksi kami PT SMS Steel.

Ditambahkan oleh Taupik Mahdi, Manajer HRD PT SMS Steel, TKA yang bekerja di PT SMS Steel telah memiliki izin resmi yang dikeluarkan instansi terkait. Dan pekerja lokal Indonesia juga telah dilengkapi dengan peralatan standar industry baja dan diberikan jaminan BPJS kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja.

“Sebagai perusahaan PMA kami telah mengikuti standard an persyaratan yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. TKA yang bekerja di PT SMS juga telah mengantongi izin kerja dari instansi terkait,” terang Taupik.

Dikatakan juga PT SMS Steel yang menggunakan bahan baku besi tua rongsokan juga telah memiliki alat pembuangan asap sistim DAS yang cukup canggih yang dapat meminimalisir pencemaran udara akibat proses produksi peleburan.

“Sebagai perusahaan industry baja yang memperkerjakan 300 karyawan, kami PT SMS Steel siap mendukung pemerintah RI dalam pembangunan dengan menghasilkan produk besi baja yang berstandar SNI,” tutup Taupik. (atm)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.