SMPN 16 Tangsel Potong 2 Ekor Sapi

Tangerang Selatan (WB)-SMP Negeri 16 Kota Tangerang Selatan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dua ekor Sapi di hari ketiga puncak perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Selesa(13/08) pagi.

Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan di lingkungan sekolah yang berlokasi di  Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara dengan disaksikan Kepala SMP Negeri 16 Kota Tangerang Selatan H .Ikbal  para peserta kurban, jajaran guru dan siswa.

Kepala SMPN 16 Tangerang Selatan H.IKBAL mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk anak anak di sekolah ini sebenarnya  latihan untuk belajar. Sebab syarat berkurban itu sudah ditentukan dalam Alquran dan dengan ayat Hadis secara macam satu anak satu ekor kambing. “ Ini karena sebagia latihan pelajaran untuk anak tidak salah,” ujarnya.

Menurut H.Ikbal, SMPN 16 Tangsel pada tahun ini menyembelih dua ekor sapi . “Daging qurban tersebut diberikan pada warga dilingkungan yang terdekat sekolah  dan insyaallah semua itu akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya”, ujarnya.

Kegiatan seperti ini, merupakan kegiatan mulia, karena membantu sesama yang tidak mampu. “ Anggaran pembelian hewan kurban ini berasal dari siswa maupun orang tua siswa yang diberikan secara sukarela sehingga tidak memberatkan, “ katanya.

Sementara itu Siti Khodijah sebagai Ketua Panitia pemotongan hewan kurban  yang juga guru agama  mengungkapkan, daging hewan kurban ini juga di bagikan kepada warga lingkungan sekitar sekolah,   setiap tahun pemotongan hewan kurban di SMP Negeri 16 Tangerang Selatan cukup lumayan.

Pelaksanaan kurban sengaja dibuat di hari ketiga Tasyrik atau bertepatan dengan hari sekolah, agar dapat disaksikan seluruh peserta kurban, jejaran guru, dan segenap siswa.

Selain untuk menjalankan ibadah, tujuan dilaksanakannya penyembelihan hewan kurban pada hari ini tidak lain sebagai ajang silaturahmi antar guru dan para siswa. ( her/red).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.