Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / PT. PQN Gelar Sosialisasi Sebelum Tambang

PT. PQN Gelar Sosialisasi Sebelum Tambang

Lebak (WB) – PT. Pion Quarry Nusantara (PQN) menggelar kegiatan sosialisasi rencana kegiatan penambangan untuk produksi bahan baku semen di Aula Kantor PT. SCG di Kecamatan Bayah. Dihadiri oleh Camat Bayah Suyanto, Camat Cilograng H. Edi Sunaedi, Kapolsek Bayah AKP. Tatang Warsita, Kapolsek Cilograng Iptu. Ukaryadi, Danramil Bayah Kap.Arm. Rosyid, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan Pers, Kamis (05/09).

Rahmad Mudjiono selaku Project Manager PT. Pion Quarry Nusantara memaparkan, bahwa PT.SCG adalah sebagai pelaksana infrastruktur, sedangkan untuk pelaksana pertambangan dilakukan oleh
Pion Quarry Nusantara. “Penambangan yang nanti akan dilaksanakan diantaranya di wilayah Desa Bayah Barat, Bayah Timur, Desa Suakan, Desa Mancak, Desa Pamubulan dan Darmasari yang berada di Kecamatan Bayah, sementara untuk wilayah Kecamatan Cilograng hanya ada satu yaitu di Desa Cikatomas,”kata Rahmad, Manager Project PT.
Pion Quarry Nusantara dalam sambutannya.

Namun, sambung Rahmad, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dimulainya pertambangan untuk bahan baku semen ini.”Sebab sejauh ini kebutuhan semen masih overload. Sekitar masih 70 juta ton secara masional, sementara produksi semen di Indonesia mencapai 100 juta ton lebih,”ungkap Rahmat.

Rahmad berharap, semua elemen masyarakat dapat mendukung kegiatan ini nanti.”Mudah-mudahan memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan jika ada keluhan-keluhan dilapangan agar dapat dikomunikasikan dengan baik dengan pihak perusahaan, dan insyaallah kita akan welcome,”ujarnya.

Sementara itu, Hadi Susiono Humas dan Manager CSR. PT SCG mengatakan dalam program Pengembangan dan pemberdayaan, PT. SCG telah memberikan Beasiswa untuk tingkat SLTA yang berada di Kecamatan Bayah.”Selain itu kita telah melakukan operasi bibir sumbing kepada sejumlah 8 orang di Kecamatan Bayah, 6 anak di Kecamatan Cilograng, 3 orang anak di Kecamatan Panggarangan, 2 orang di Kecamatan Cibeber, dan 1 orang di Kecamatan Cihara. Dan kedepan perusahaan akan melakukan penyuluhan kesehatan gigi ke sekolah-sekolah, peningkatan pendapatan masyarakat melalui pemanpatan lahan perusahaan.

“Untuk itu, saya mohon bantuan dan do’anya dari semua steakholder agar kapanpun pembangunan Pabrik Semen Lebak ini bisa dibangun,” katanya. (mas/red)

Check Also

Bapenda Kumpulkan Pelaku Usaha

Kab. Tangerang (WB) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mengumpulkan puluhan pelaku usaha untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.