Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Ratusan Siswa SMP Tarakanita Ikuti LDKS

Ratusan Siswa SMP Tarakanita Ikuti LDKS

Tangsel (WB)- Sebanyak 205 Siswa SMP Tarakanita dan 10 guru Pendamping mengikuti Latihan Dasar kepemimpinan Siswa di Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad selama 2 hari dimulai Rabu tanggal 04 s/d 05 September 2019. Materi yang diberikan dalam pelatihan LDK diantaranya tentang Bela Negara, kepemimpinan, materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), kegiatan outbound serta fun Game.

Didampingi oleh guru pembimbing, seluruh siswa disibukkan dengan berbagai aktifitas, penyuluhan wawasan Nusantara, kepemimpinan, baris berbaris yang baik dan benar, longdarlap, cara menggunakan kompas, jurit malam dan dinamika kelompok berupa permainan yang melatih kerjasama tim.

Selain itu dilakukan juga kegiatan fisik untuk penggemblengan mental dan meningkatkan psikomotorik siswa seperti senam pagi bersama guru pendamping, seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan antusias.

Letnan Dua Arh Lalan Jaelani selaku ketua Tim Pelatih LDKS mengatakan, melalui kegiatan yang berlangsung singkat selama dua hari ini semoga bermanfaat bagi para siswa dan dapat mengimplementasikan materi yang telah diajarkan.

Mereka kelak menjadi calon pemimpin yang kuat, kreatif, inovatif dan mempunyai strategi yang baik untuk mencapai tujuan bersama, serta mengembangkan multi skill yaitu kemandirian, kebersamaan, kerja sama tim dan kecakapan sekaligus memperluas wawasan keilmuan,serta memiliki jiwa bela negara dan cinta tanah air yang tinggi.

Serta dapat menanamkan jiwa kedisiplinan dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan sekolah, dirumah dan dimana pun berada,dan tak lupa juga butuh peran para guru disekolah dan peran para orang tua dirumah untuk menanamkan disiplin sehingga kita memiliki generasi muda yang unggul.

Sementara itu Ibu Poppy sebagai penanggung jawab dari SMP Tarakanita serta perwakilan dari guru pendamping menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim pelatih dari Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan jadi pacuan siswa, sehingga dapat terbentuk karakter yang lebih baik, sikap jujur, adil, bertanggung jawab dan berwawasan kebangsaan, serta sesuai dengan karakter SMP Tarakanita,”Satu Hati,S atu Semangat,Tarakanita Yes,” ujar  Poppy.

Sedangkan Andara Perwakilan dari siswa menyampaikan terimakasih kepada kakak pelatih yg sudah membimbing dengan sabar. “ Kegiatan seperti ini sangat mengesankan dan seru bikin kita jadi jauh lebih disiplin dari sebelumnya,” ujar Andara.

LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya dan menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. (her/yat).

Check Also

Bapenda Kumpulkan Pelaku Usaha

Kab. Tangerang (WB) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mengumpulkan puluhan pelaku usaha untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.