Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Aplikasi SIMANIS JAKI Pantau Kegiatan Jasa Konstruksi di Kota Tangsel
Kepala Bidang Bina Teknik dan Jasa Konstruksi Dinas PU Tangsel, Saflinawati, ST. MT. M.Ak saat memaparkan Aplikasi tersebut

Aplikasi SIMANIS JAKI Pantau Kegiatan Jasa Konstruksi di Kota Tangsel

Tangsel (WB)-Berdasarkan Undang-Undang Jasa Konstruksi No. 2 Tahun 2017 menyatakan bahwa penyedia jasa konstruksi wajib mempekerjakan tenaga ahli dan tenaga terampil yang memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja.

Dan didukung oleh Surat Edaran Walikota No. 600/1783-Pemb/2019 yang menyatakan  bahwa dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional bertujuan terciptanya masyarakat yang adil dan makmur,  maka pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu perioritas utama. Dengan adanya percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi  dan Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sub Urusan Jasa Konstruksi yang bertujuan menciptakan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas dan berdaya saing, sehingga mewajibkan memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja

Oleh sebab itu Kepala Bidang Bina Teknik dan Jasa Konstruksi Dinas PU Tangsel, Saflinawati, ST. MT. M.Ak dalam Proyek Perubahannya mengambil tema Sistem Manajemen Informasi Jasa Konstruksi dengan memperkenalkan aplikasi SIMANIS JAKI, didalamnya menyediakan 3 (tiga) menu layanan.  Pertama, menyediakan informasi tentang Jasa Konstruksi, dimana informasi tersebut berisi data pekerja lapangan Dinas PU yang sudah tersertifikasi, layanan permohonan pelatihan yang berkaitan dengan Jasa Konstruksi, dan Jadwal kegiatan pelatihan /workshop/sosialisasi dalam tahun berjalan. Kedua, layanan permohonan Uji Laboratorium atas pekerjaan yang telah selesai dikerjaakan untuk  kemudian diuji hasilnya.  Ketiga, Untuk memantau progres pembangunan pekerjaan yang dilakukan oleh konsultan supervisi telah sejauh mana pekerjaan dilaksanakan, cukup dengan mengakses  aplikasi SIMANIS JAKI ini.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan Aries Kurniawan, ST. MT, sangat mengapresiasi dan mendukung SIMANISJAKI guna mempermudah dan mempercepat pelaksanaan kegiatan, “aplikasi ini dibuat untuk memantau progress pembangunan di Tangerang Selatan Khususnya Bidang Ke-PUan, Penyedia Jasa Konsultansi dapat mengupdate data progress secara berkala dan real time dengan menggunakan aplikasi SIMANIS JAKI ini. Di dalam aplikasi tersebut akan diberikan user kepada Penyedia Jasa Konsultansi dan Penyedia Jasa Konstruksi yang terlibat dalam pembangunan di lingkup Dinas Pekerjaan Umum,“ ujarnya. (red)

Check Also

Bapenda Kumpulkan Pelaku Usaha

Kab. Tangerang (WB) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mengumpulkan puluhan pelaku usaha untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.