Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Dihari Batik, SMAN 5 Tangsel Adakan Lomba Membatik Dan Fashion Show

Dihari Batik, SMAN 5 Tangsel Adakan Lomba Membatik Dan Fashion Show

Tangsel (WB) – Tepat pada tanggal 2 Oktober seluruh masyarakat Indonesia khususnya memperingati Hari Batik Nasional setiap tahunya, sepertimana yang sudah di tetapkan oleh Unesco bahwasanya setiap tanggal 2 Oktober di peringati sebagai Hari Batik Nasional.

Dalam peringatan Hari Batik Nasional yang dilaksanakan siswa siswi SMAN 5 Kota Tangerang Selatan adalah bagian dari rasa kecintaan siswa serta siswi terhadap batik yang mana batik adalah ciri khas bangsa Indonesia dan sebagai warisan dunia.

Tidak dengan hanya rasa kecintaan saja terhadap Batik sebagai ciri kas Bangsa Indonesia serta Warisan Dunia, kitapun perlu tau sejarah asal muasal Batik tersebut, di Indonesia sendiri Batik memiliki ciri ciri khusus tergantung dari mana asal daerah nya.

Di peringatan Hari Batik Nasional SMAN 5 Kota Tangsel menggelar acara Lomba Membatik serta Fashion Show busana Batik pria wanita, yang berlokasi di Sekolah tersebut, Rabu (2/10/2019).

Dalam hal ini Sigit Rudiyanta, S.Pd selaku Wakil kepala sekolah SMAN 5 Tangerang Selatan mengatakan “Hari ini tepatnya tanggal 2 oktober 2019 sepertimana yang kita tahu pada hari ini adalah adalah sebagai Hari Batik Nasional. Untuk memperingati Hari besar tersebutkami dari pihak Sekolah SMAN 5 Tangsel seperti biasanya tiap tahun kami mengadakan acara mulai dari Lomba cara membatik serta fasion show busana Batik tentunya,” ucap sigit.

“Tujuan kami dengan mengadakan acara ini agar anak didik kami mengenal lebih terhadap Batik, dari mulai proses pembuatan awal sampai dengan proses akhir baik berbentuk Kain maupun busana. Untuk itupula dengan diadakanya acara ini bukan hanya sebagai seremonial saja melainkan sebagai education untuk siswa siswi kami red.SMN 5 Tangsel,” terangnya.

“Dengan begitu anak didik kami dapat tahu bagaimana cara mengapresiasi batik lewat kreasi mereka sendiri berupa lomba fashion show batik dan membatik, bahkan kita rancang untuk setiap perwakilan dilomba cara bagaimana membatik mulai dari proses awal sampe akhir, di mana nanti hasilnya itu selain kita akan nilai juga akan jadi barang inventaris kelas sebagai taplak meja, dan diharapkan dengan adanya acara ini siswa siswi SMAN 5 Tangsel betul betul tau akan proses cara membuat sebuah batik,” pungkas wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Tangerang Selatan Pada Warta Banten.

Senada di katakan oleh perwakilan Osis SMAN 5 Kota Tangsel kepada Warta Banten bahwasanya dengan menghargai batik sebagai identitas juga sebagai warisan budaya Banga Indonesia tentunya kita patut bangga, seperti yang kita tahu bahwa Batik Indinesia adalah batik terbaik di dunia.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang memang sudah ditetapkan setiap tanggal 2 oktober, kebetulan juga tahun ini adalah tahun ke-10 setelah di resmikan oleh Unesco sebagai Hari Batik Nasional pada setiap tanggal 2 oktober, kita selaku panitia Osis SMAN 5 Tangsel mengambil tema ‘menjadikan batik sebagai identitas bangsa,” tuturnya.

“Dalam memperingati Hari Batik Nasional Sekolah kami mengadakan lomba fashion show fashion show ini dilakukan oleh siswa siswi SMAN 5 Tangsel secara berpasangan pasangan, perempuan dan laki laki setiap kelas memiliki perwakilan untuk mengikuti lomba tersebut,” lugasnya.

“Ya jadi setiap kelas akan menurunkan perwakilan mereka untuk melenggak lenggok dengan mengan menggunakan busana Batik, dan juga selain lomba fasion show kami juga mengadakan lomba bagaimana cara membuat batik tulis, yang mana tujuan dari kami agar siswa siswi mengenal lebih dalam lagi akan sejarah dunia membatik yang menjadi warisan budaya Bangsa Indonesia,” jelasnya.

“Seperti yang kita tahu, Batik ini memiliki motif sesuai kas daerahnya, jadi dipresentasikan juga gunanya biar semuanya itu tahu batik ini batik dari mana, ini batik daerah mana ciri khas itu seperti apa,” tutupnya. (Bd/uyat)

Check Also

Zaki Resmikan Rumah Baru Bu Sarni

Kab. Tangerang (WB) – Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, meresmikan rumah layak huni milik bu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.