Emak-emak Belajar Bertani di Kampung Taubat

Tangerang (WB) – Puluhan Emak-emak kader Kelompok Wanita Tamu (KWT) Kampung Kita (KPK) RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi melakukan kunjungan ke Kampung Taubat Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari.

Lurah Selapajang Jaya, A Yani mengatakan, pihaknya sangat mendukung keberadaan Kampung Taubat, apalagi para warga bisa saling menjalin sinergitas dan sikap harmonisasi. Hal itu terlihat saat emak-emak bercocok tanam, dan menebar benih ikan di kolam KWT Kampung Taubat.

“Kegiatan karya masyarakat seperti ini adalah untuk mendukung dan memperkuat Program Pemerintah Kota Tangerang yaitu destinasi wisata kampung. Semoga ajang silaturahmi seperti ini tidak berhenti hanya sampai disini, dan terus terpelihara secara berkepanjangan,” ujar Yani kepada wartawan.

Sementara itu Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto mengungkapkan, jalinan silaturahmi seperti ini sangat begitu terkristalisasi, kokoh dan kuat dengan perekat tanam menanam para emak-emak dibawah bangunan varanet.

Kegiatan silaturahmi emak- emak kader KWT RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi dan Kader KWT RW 02 Kelurahan Selapajang Jaya adalah bukti bentuk kearifan lokal dengan penuh kesantunan yang tidak bisa dikalahkan oleh semaraknya kehidupan glamor hedonisme.

“Faktanya tadi, kita melihat emak-emak berpartisipasi aktif dan berperan dalam bidang pembangunan. Dan sekaligus dapat berbanding lurus dan sejalan dengan RPJMD Pemerintah Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Ibnu Jandi berharap dengan adanya kegiatan ini, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Tangerang untuk mensupport agar pembangunan di Kota Tangerang berjalan dengan baik.

“Dari inspirasi prakata Lurah Selapajang Jaya dan Lurah Tanah Tinggi, pada akhirnya tercetus rasa ingin membuat kegiatan Pameran Kampung Kita se-Kota Tangerang, yang rencananya Insha Allah akan di gelar Desember 2019 di Pelataran Puspemkot,” pungkasnya.(jojo)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.