Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Bagi Media Massa Di Kota Tangerang

Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Bagi Media Massa Di Kota Tangerang

Cikokol (WB) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Banten gelar penyuluhan bahasa Indonesia bagi media massa. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 9-11 Oktober 2019 di aula Sekretariat PWI Tangerang, Jl. Perintis Kemerdekaan II, Komplek Perkantoran Cikokol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (9/10).

Para peserta pada kegiatan ini adalah para wartawan dan redaktur yang berasal dari berbagai media massa baik cetak, maupun online.

“Para Media massa diminta untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta dapat mengidentifikasi kesalahan bahasa sesuai kaidah,” Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Bahasa Banten M. Luthfi Baihaqi.

“Media massa dapat mempengaruhi masyarakat melalui pemberitaannya, pengaruhnya di semua kalangan, termasuk di ruang lingkup pendidikan. Generasi milenial sudah terbiasa dengan media jaringan (daring) atau online, sehingga pihaknya pun harus bisa untuk memublikasikan secara daring,” kata Luthfi

Sedangkan, Aat Surya Syafaat Dewan Penguji Kompetensi Wartawan di PWI DKI Jaya selaku narasumber mengatakan “Kegiatan ini sangat positif sebagai bekal bagi para wartawan untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ujar Aat. “Ini menjadi hal yang membanggakan bagi saya, karena ada tekad dari teman-teman wartawan untuk selalu mau belajar sesuatu yang baru,” pungkasnya. (kiki)

Check Also

Zaki Resmikan Rumah Baru Bu Sarni

Kab. Tangerang (WB) – Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, meresmikan rumah layak huni milik bu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.