Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BANTEN HARI INI / Kapolda Banten Hadiri Upacara HUT TNI Ke- 74 Di Alun-Alun Barat Kota Serang

Kapolda Banten Hadiri Upacara HUT TNI Ke- 74 Di Alun-Alun Barat Kota Serang

Serang (WB) – Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si, Menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, bertempat di Lapangan Alun-Alun Barat Kota Serang, Sabtu (05/10/2019).

Kegiatan ini di awali dengan upacara parade HUT TNI ke 74 kemudian di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 064/MY yang di dampingi oleh Kapolda Banten, Danlanal Banten, Kepala Pangkalan Udara Gorda, dan ketua DPRD Banten, selanjutnya potongan tumpeng di berikan kepada prajurit TNI yang tertua pada setiap angkatan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi pencak silat merpati Putih dan atraksi ketangkasan berupa, pematahan benda keras (hebel, plat baja) dengan tangan kosong yang di peragakan oleh Yonif 320/bataliyon Badak Putih.

Adapun Bertindak Sebagai Inspektur Upacara dalam Parade tersebut, adalah Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Rudi Hariyanto yang membacakan Amanat Panglima TNI yang dibacakan secara tertulis oleh Danlanal Banten, mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 kepada seluruh Prajurit dan pegawai negeri sipil TNI.

“Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini
bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama. “ucapnya

Selanjutnya Danlanal menyampaikan bahwa TNI harus bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya untuk melaksanakan tugas pokoknya

“Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,” Ujarnya

Melalui amanat yang dibacakan Danlanal Banten, Panglima TNI juga menekankan kepada Prajurit dan dan PNS TNI dimanapun berada untuk perkokoh iman, tingkatkan soliditas TNI, tingkatkan kewaspadaan dan Profesionalitas, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, dan jalanilah setiap tugas dengan ikhlas.

Saya akan memberikan
penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS
TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai
berikut: Pertama, perkokoh iman dan takwa
kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta
luaskan hati untuk terus beribadah, karena
hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.
Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan
profesionalitas serta kualitas sumber daya
manusia dalam menghadapi berbagai
macam tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

“Yang kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.” Terangnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Gubernur Banten yang di wakili Asda 1, ketua DPRD Provinsi Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Rudi Hariyanto, Kepala Pangkalan Udara Gorda Kapten Suwarna serta Irwasda, para PJU Polda Banten dan Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, Para Kapolres jajaran, Dandim Se Prov banten, anggota Dewan dan Organisasi Kemasyarakatan. (Ary/red)

Check Also

Tatang Calon Kuat Sekda?

Kota Tangerang (WB) – Nama Tatang Sutisna, santer tersiar sebagai calon kuat Sekretaris Daerah (Sekda) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.