Memasuki Hari Ke 23, Program TMMD Nyaris Rampung

Lebak (WB) – Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0603 Lebak, dapat menjawab semua kesulitan dan keluh kesah warga selama ini. Sebab, sebelum masuknya program TMMD, jalan tembus dua desa Cipadang menuju Desa Pasindangan di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, sejauh 7 kilometer masih berupa hutan belantara. Namun kini, nampaknya warga di dua desa tersebut akan segera menikmati jalan baru yang tidak lama lagi akan diresmikan. Disamping itu, dalam program TMMD dalam pengadaan sarana air bersih warga sudah dapat menikmatinya, bahkan beberapa warga yang tidak memiliki rumah layak sudah tidak khawatir kepanasan dan kedinginan, sebab mereka sekarang sudah mempunyai rumah bagus, semua berkat programTMMD dari Kodim 0603 Lebak dan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Memasuki hari ke 23, Sabtu (26/10) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah mulai nampak hasil yang cukup signifikan. Hal tersebut berkat kerja keras serta gotong-royong antara personel gabungan TNI -Polri beserta elemen masyarakat.

“Kegiatan pada hari ini yaitu masih melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai hasil secara keselurahan 95 %. Terdiri dari pembukaan badan jalan sepanjang 7000 x 8 Meter sudah mencapai 100 %, pengerasan jalan 7000 x 3 Meter sudah mencapai 100%, pembuatan gorong-gorong sebanyak dua unit sudah 100%, pembuatan turap 100% pembuatan Siring atau drainase 100%, pembuatan sumur bor dua tempat sudah 100%. Dan RTLH sebanyak empat unit sudah 80 %. Untuk pelaksanaan hari ini kita kejar pembuatan plat duiker 75 % di kampung Cempaka serta pembangunan Tugu TMMD sudah 60 %, juga bedah rumah milik Udin,”ungkap Kapten Arm. Nasori, selaku Komandan SSK TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak saat di temui di lokasi TMMD.

Mengenai cuaca sebagai faktor pendukung pelaksanaan, tambah Nasori, untuk hari ini tidak ada hambatan.”Cuaca diwilayah TMMD sangat mendukung, sehingga tidak ada hambatan. Kita bisa kebut hari ini dan semua target hari ini bisa tercapai. Untuk kekuatan personel hari ini, TNI sebanyak 150 orang, Polri 10 orang di bantu masyarakat sebanyak 51 orang, sehingga pekerjaan bisa di capai dengan maksimal, tinggal tiga target lagi yang belum rampung yaitu RTLH milik Udin (45) di Kampung Campaka, plat duicker dan Tugu TMMD,”ujarnya.

Pantauan di dilokasi pembangunan RTLH di Kampung Cempaka Desa Pasindangan milik Udin (45) tidak lama lagi rampung dan dihuni oleh pemilik dari empat buah RTLH yang dibedah.

Terpisah, Pasiter Kodim 0603 Lebak, Kapten Inf. Subagyo mengatakan, semua target Sasaran TMMD ke 106 sudah hampir selesai, plat duicker satu lagi akan segera tuntas dan RTLH milik Udin tinggal pasang atap terus Tugu TMMD juga dah berduri tinggal prnulusan dan pengecatan.
Untuk pengerasan jalan sudah selesai 100 persen dah hari ini diratakan dengan alat berat.

“Alhmadulillah pada H+ 23, target sudah tercapai dan saya optimis pada saatnya nanti penutupan seluruh sasaran TMMD tuntas semua, bahkan hari ini pengerasan jalan sedang diratakan dengan alat berat. Nah, untuk acara penutupan nanti, direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Perkebunan Topasari, sekarang juga sudah mulai dibersihkan untuk disiapkan nanti pada upacara penutupan,”tukasnya.(mas).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.