Program TMMD Putar Film Cegah Stunting Dan Dokumenter

Lebak (WB) – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, selain menggarap sasaran fisik juga menyasar non fisik, seperti pemutaran film sosialisasi tentang kesehatan dan pemutaran film dokumenter sehingga mengundang ratusan warga Desa Cipadang berbondong-bondong menyaksikannya yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Sabtu (26/10/19) malam.

Pemutaran film tersebut dalam rangka penyuluhan sasaran Non Fisik TMMD ke 106 yabg diselenggrakan oleh DP2KBP3A Kab. Lebak, Selaku penanggung jawab Ibu Silvi Utami Priantina, SST ( Kasi Penyuluhan dan penggerakan DP2KBP3A Kab. Lebak, dengan tema mencegah Stunting.

“Melalui media pemutaran film dengan tema stunting dalam program TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak, diharapkan masyarakat bisa mengetahui dan mengerti bagaimana caranya mencegah stunting, yaitu mulai dari wajibnya asi ekslusif, pola asuh, pola makan dan sanitasi sehingga anak diharapkan tidak ada lagi kasus stunting di wilayah Kabupaten Lebak,”kata Silvi Utami Priantina, SST, Kasi Penyuluhan dan penggerakan DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Minggu (28/10/19).

Kapten Subagyo selaku Pasiter Kodim 0603/Lebak mengatakan bahwa kegiatan pemutaran film dari dinas BKKBN Kabupaten Lebak terkait film pencegahan stunting kemudian ada juga pemutaran film dokumenter.

“Malam ini kegiatan penyuluhan nonfisik TMMD ke 106, ada dua judul film yaitu dua tanda cinta terkait pencegahan stunting, terus yang berikutnya I leave My Heart in Libanon, yaitu film tentang anggota TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda yang melaksanakan tugas perdamaian di Libanon.
Semoga dengan pemutaran kedua film tersebut masyarakat bisa lebih faham dalam pencegahan stunting serta yang selanjutnya bisa mengetahui bagaimana tugas TNI di luar negeri, yakni Pasukan Garuda,”ujar Pasiter.

Pantauan di lokasi pemutaran film, nampak Kapten Subagyo selaku Pasiter Kodim 0603/Lebak, Kapten Arm Nasori selaku Dan SSK TMMD, Kapten Inf Edy Sutawar selaku Danramil 0311/Cileles yang ikut berbaur dengan masyarakat menyaksikan pemutaran Film di Kampung Pematangwaru Desa Cipadang. (mas)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.