Satpol PP Tertibkan PKL Pasar Sentiong Eks Kios CRS

Balaraja (WB) – Satpol PP Kabupaten Tangerang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Dentiong eks PT CRS kecamatan Balaraja pada Kamis (17/10/2019).

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan petugas satpol PP kabupaten Tangerang dibantu aparat kepolisian dan TNI langsung mendatangj pedagang dan membongkar kios dengan mesin eksavator.

Beruntung dalam penertiban tersebut tidak ada perlawanan dari pedagang, meski demikan petugas kepolisian dari Polsek dan Koramil 05/Balaraja menjaga ketat penertiban PKl.

“Pembongkaran ini terpaksa dilakukan karena PKL sudah tiga kali surat peringatan,” terang Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Bambang mengatakan, kios dan PKL yang digusur rencananya akan dibangun dan direvitalisaai menjadi pasar tematik, lebih jauh Bambang mengungkapkan, sebagai penegak Perda, Satpol PP Kabupaten Tangerang tentunya akan menegakan aturan sesuai dengan tupoksi yang sudah diatur didalam Perda dan Perbup.

“Satpol PP juga akan menertibkan pedagang kaki lima ( PKL) yang berada dibahu jalan,” tandasnya.

Dihubungi via telepon selularnya Direktur Operasional PD Pasar Niaga Kerta Raharja ( NKR) Tony Wismantoro mengatakan, sesuai dengan program Bupati Tangerang yang akan merevitalisasi pasar, PD Pasar selaku perusahaan milik daerah Kabupaten Tangerang, akan mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, rencananya eks kios PT Cikupa Raya Semesta (CRS) akan dibangun pasar tematik.

“Kami berharap agar pasar tematik ini bisa melayani kebutuhan masyarakat terutama bagi yang membutuhkan onderdil motor dan mobil dan peralatan listrik, karena di sini akan menjual dengan harga grosir,” terang Tony Wismantoro. (tris/atm)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.