Sekda Ajak Dewan Bersinergi

Banten (WB) – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Banten, Al Muktabar, menyatakan bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak para anggota legislatigf untuk bersama-sama bersinergi dalam rangka membangun Provinsi Banten ke depan.

Hal itu disampaikan Al saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Orientasi DPRD hasil Pileg Tahun 2019 di lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin (14/10).

“Banyak hal yang harus kita komunikasikan untuk mencapai target pembangunan secara lebih maksimal,” ungkap Sekda.

Dijelaskannya, dari ketiga agenda utamanya yaitu legislasi, budgeting, dan pengawasan, sebagaimana dipesankan oleh Gubernur Banten dan Wakil, Sekda ingin sedikit konsen pada aspek budgeting atau penganggaran. Ia menyampaikan, penganggaran dimulai dari hal yang direncanakan, dilaksakanakan, dan dipertanggungjawabkan yang pada akhirnya nanti akan dilakukan evaluasi.

“Mudah-mudahan di kesempatan ini, kita berdoa bersama-sama mengawali kegiatan kita bahwa kita bisa selamat sampai tujuan. Semoga kita dijauhkan dari pembelanjaan di luar tugas dan seterusnya yang dapat merugikan diri sendiri, instansi, negara dan masyarakat. Untuk itu kita berdoa agar tehindar dari hal itu,” harapnya.

Sekda juga mengajak para peserta untuk bahu membahu bersama membangun kabupaten dan kota masing-masing, dan juga provinsi sebagai satu kesatuan.

“Kita akan mengembangkan apa yang disebut  Banten sebagai pusat peradaban. Mudah-mudahan kita akan sukses dalam menjalankan visi misi kita bersama dan tentu visi misi kita masing-masing,” harap Sekda.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi Banten, Endrawati, melaporkan, pelaksanaan orientasi Anggota Dewan Provinsi itu dilakukan oleh BPSDM beserta Kemendagri sedangkan untuk Orientasi Anggota Dewan kabupaten/kota dilakukan oleh BPSDM Provins.

“Tujuan diselenggarakannya Diklat orientasi DPRD meliputi mengenalkan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD sebagai Unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah, meningkatkan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan pemahaman tentang Ideologi Negara, Konstitusi, Semangat Pratiotisme dan Wawasan Kebangsaan,” jelas Endrawati.

Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh 50 orang Anggota DPRD Kota Tanggerang Selatan dan Anggota DPRD Kota Serang sebanyak 45 orang, jadi total peserta 95 orang. (inf/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.