Lagi, Banten Raih Medali Pornas Korpri

SERANG – Kontingen Provinsi Banten kembali meraih medali pada ajang Pornas Korpri XV Bangka Belitung. Kali ini, tim Pornas Korpri Banten meraih medali dari cabang bulu tangkis perorangan atas nama Firman yang berpasangan dengan Rio.

Dengan perolehan medali cabang bulu tangkis perorangan maka kontingen Banten untuk sementara berhasil meraih dua perunggu. Sejauh ini, tim asal Banten terus berjuang untuk menambah pundi-pundi medali dari cabang lain.

“Alhamdulillah ganda putra perorangan putra, Firman yang berpasangan dengan Rio mendapatkan perunggu kedua untuk Banten dari cabang bulu tangkis,” kata Manajer Kontingen Bulutangkis Pornas Korpri Banten, Beni Ismali, Minggu (17/11/2019).

Beni yang juga Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Banten mengatakan, keberhasilan ganda putra perorangan meraih perunggu melengkapi medali sebelumnya yang dipersembahkan cabang bulu tangkis beregu putra.

Seperti halnya pada cabang bulu tangkis beregu putra, ganda perorangan putra Banten kembali harus mengakui keunggulan pasangan ganda putra Jawa Barat, Unang yang berpasangan dengan Dimas pada babak semifinal.

Padahal, pada babak penyisihan grup, tim Banten berhasil mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 2: 0. Hasil gemilang juga diperoleh pada babak perempat final mengalahkan Jawa Timur dengan skor 2 : 0. Pada kedua babak tersebut, putra Banten tampil cukup memukau dengan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

“Insya Allah, pada Pornas Korpri tahun berikutnya, prestasi kontingen Provinsi Banten akan lebih baik lagi. Terima kasih Pa Gubernur, terima kasih Pak Wakil Gubernur dan seluruh warga Banten yang telah mendukung dan mendoakan kontingen Banten pada ajang Pornas Korpri,” kata Beni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kontingen Pornas Korpri Banten berhasil meraih perunggu cabang bulu tangkis beregu putra. Pada babak semifinal, tim beregu putra bulu tangkis dikalahkan juara bertahan, Jawa Barat. (Adv)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.