Wagub Banten Lepas Kontingen Popnas, Peparnas, Pornas Korpri dan 2 Kejurnas

Banten (WB) – Usai memimpin Apel Awal Bulan ASN dilingkungan Pemprov Baanten, di Lapangan Setda Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (04/11/2019, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didampingi Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar melepas keberangkatan Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) XV, Kontingen Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) XV, Kontingen Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri), Kontingen Kejuaraan Nasional Pencak Silat Traditional dan Kejuaraan Nasional Menembak.

“Saya mewakili Bapak Gubernur Banten berpesan, yang pertama tentu siapkan fisik dan mental, harus prima, dan tidak lupa berdoa, jaga kesehatan dan jaga nama baik Provinsi Banten melalu tadi dalam pelaksanaan pertandingan harus sportif,” ungkap Wagub Andika.

“Saya beserta seluruh ASN mendoakan yang terbaik kepada seluruh perwakilan provinsi banten dan mudah-mudahan bisa menjadi juara umum,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam Apel Awal Bulan, Wagub Andika rekankan OPD genjot serapan anggaran..Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten untuk menggenjot kinerja di akhir tahun anggaran 2019 ini, utamanya terkait serapan anggaran pada progam masing-masing OPD.

“Saya beraharap para ujung tombak-ujung tombaknya adalah Bapak Ibu semua (OPD) selaku pelayan masyarakat, mesin birokrasi dari Provinsi Banten untuk mencapai hasil yang maksimal. Sekarang sudah masuk bulan november memasuki akhir tahun. Saya menekankan seluruh OPD untuk memperhatikan capaian realisasi anggaran,” tegas Wagub Andika.

Menurut Wagub pelaksanaan program di triwulan keempat ini bisa dioptimalkan hingga segala sesuatu yang telah direncanakan dapat dioptimalkan serapannya sehingga masyarakat memperoleh manfaat. 

“Saya juga harapkan semangat bekerja itu selalu terjaga, harus selalu bisa memberikan dampak positif bagi proses perencanaan kerja dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat provinsi banten. Saya bersama Bapak Bubernur Banten (Wahidin Halim) tentu sangat ingin berlari kencang untuk bagaimana dapat menetapkan kebijakan pemerintah provinsi banten ini dapat memenuhi seluruh keinginan masyarakat banten,” ucapnya.

Wagub Andika mengingatkan agar penyerapan tetap dilaksanakan sesuai aturan. Wagub pun meminta agar OPD dapat melakukan penyerapan dengan mengikuti kaidah yang berlaku serta mengutamakan pada pelayanan bagi masyarakat.

“Setiap bulan kita melakukan rapat pimpinan, mengevaluasi program-program yang akan dilaksanakan dan telah dilaksanakan ini tentunya harus mendapatkan perhatian yang lebih. Program prioritas di tahun 2019 seperti pelayanan dasar baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur ini juga harus dapat terealisasi dengan maksimal dan hasilnya juga harus tepat waktu karena proses pelaksanaan pemerintahan dapat dinilai bukan hanya saja dari kesejahteraan masyarakat, tetapi kita bisa melihat bagaimana kinerja dari seluruh aparatur pemerintah provinsi banten bagaimana program itu tepat sasaran waktunya tepat dan juga hasilnya maskimal,” ujarnya.

Saya bersama Pak Gubernur akan terus mendorong, mensuport dan mengajak bapak ibu semua para aparatur Pemerintah Provinsi Banten untuk terus meningkatkan kinerja, meningkatkan tanggung jawab. Bapak ibu tidak terbelanggu oleh jabatan, saya menginginkan bapak ibu semua bekerja dengan sepenuh hati, bekerja sebaik-baiknya, jangan sampai ada terbelenggu oleh jabatan,” katanya. (Inf/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.