UNPAM Menjadi Terobosan Peningkatan SDM di Kota Serang

Serang (WB) – Walikota Serang H. Syafrudin mengapresiasi setinggi – tingginya keberadaan UNPAM di Kota Serang, letaknya strategis berdekatan dengan Terminal Pakupatan, tepatnya di Kampung Limadang, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka.

“Semoga keberadaan UNPAM menjadi terobosan baru dalam meningkatkan SDM di Kota Serang” ucapnya saat memberikan sambutan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kampus Universitas Pamulang (UNPAM) Kampus 3, Senin (20/1/2020).

“Sisi SDM memang belum sehebat Kabupaten Kota lainnya, karena dari sisi ekonomi masih jauh, kebanyakan lulusan SLTA yang cari kerja” ujarnya.

Oleh karena itu, Walikota Serang mengatakan, dengan biaya murah tersebut diharapkan agar masyarakat Kota Serang yang lulusan SLTA dapat melanjutkan kuliah di UNPAM.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, selaku pengelola UNPAM Darsono mengatakan, keberadaan gedung baru UNPAM di Ibukota Provinsi Banten untuk menghadirkan pendidikan untuk warga Banten.

“Dengan biaya terjangkau Rp. 150 ribu perbulan, jadi Per-semester Rp. 900 Ribu dan ini todak menggunakan uang gedung” Jelas Darsono.

Ia juga mengatakan, UNPAM juga mempunyai program khusus, seperti masyarakat penyandang disabilitas bisa kuliah gratis, tanpa adanya embel – embel biaya apapun. (Ary/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.