Dewan Akan Sidak Pabrik Kopi Torabika

Tangerang (WB) – “Dewan akan sidak pabrik kopi Torabika kalau perusahaan produsen kopi kemasan tersebut menolak memperkerjakan warga sekitar termasuk warga desa Bitung Jaya,  Kecamatan Cikupa,” hal ini ditegaskan oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Hj Nonce Tendean menanggapi keluhan Kepala Desa Bitung Jaya Drs. HM Dedi saat reses pertama anggota DPRD Kabupaten Tangerang di aula Balai Desa Bitung Jaya, Kamis (6/2).

Menurut anggota Fraksi Partai Demokrat kewajiban pabrik atau industri untuk memperkerjakan 30% dari pekerjaannya adalah warga sekitar desa sekitar. Kalau pabrik atau industri tersebut menolak ini patut dipertanyakan penyebabnya.

“Sungguh tidak elok apabila pabrik atau industri berdiri di wilayah suatu desa,  seperti desa Bitung Jaya, tetapi warga sekitar tidak bisa bekerja. Mereka malah merekrut pekerja dari daerah lain bahkan mungkin saja dari provinsi lain,” kata Nonce lagi.

Dikatakan semua masukan dan aspirasi dari masyarakat yang ada di Dapil 5, termasuk warga Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa selama reses ini saya tampung dan akan dibawa dalam rapat DPRD Kabupaten Tangerang untuk dikaji dan ditindak lanjuti. Selain masalah tenaga kerja, kata Nonce Tendean seraya melanjutkan.

Masyarakat Desa Bitung Jaya juga menyampaikan soal genangan air di ruas Jalan Raya Serang kalau hujan turun karena buruknya sistem drainase, soal tempat penampungan sementara sampah warga sebelum diangkut oleh mobil dari Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang.

Soal sampah akan saya usulkan untuk dianggarkan pembuatan tempat penampungan sampah sementara pada anggaran berikutnya. Sedangkan mengenai saluran air di ruas Jalan Raya Serang merupakan kewenangan Provinsi Banten, maka akan saya sampaikan kepada dinas terkait untuk diusulkan dalam Musrembang Tingkat Provinsi Banten atau melalui anggota DPRD Provinsi Banten asal Dapil Kabupaten Tangerang.

Masih menurut Nonce pada reses di Desa Bitung Jaya kali ini pihaknya juga menyerahkan hibah 1unit mobil yang diperuntukkan bagi operasional warga Desa Bitung Jaya dan staf. Hibah senilai Rp 200 juta tersebut termasuk pembuatan garasi tempat penyimpanan mobil yang menjadi asset desa tersebut.

Sedangkan untuk ruislag atau pemindahan Kantor Desa Bitung Jaya karena kewenangan dan milik desa maka silakan untuk merundingkan dengan tokoh masyarakat BPD dan instansi terkait di Pemkab Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh masyarakat , Nanang Musni. SP , H Murodi, H Mamat,  Babang dan Wakil Ketua PKK Desa Bitung Jaya  Noni Handayani. (Tris)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.