Musrenbang Sindang Jaya, DPRD Dorong Pembangunan Koramil dan Polsek

Kab. Tangerang (WB) – Sebagai kecamatan pemekaran, Kecamatan Sindang Jaya sudah sewajarnya memiliki Polsek dan Koramil sendiri. Saya mendorong kearah itu. Hal ini dikatakan Muhammad Amud S.Sos, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tangerang saat memberikan paparan pada Musrenbang Kecamatan Sindang Jaya di Gedung Pertemuan Lavon, Rabu (12/2).

Menurut Amud jumlah penduduk, kepadatan perumahan sudah menjadi kebutuhkan mendesak dalam hal keamanan dan kamtibmas. “Kami dari DPRD mendorong agar Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat mengkoordinasikan dengan Kodim 0510 Tigaraksa dan Polres Kota Tangerang.

“Saya juga telah mengusulkan pembangunan SMK Negeri, insentif RT dan kouta guru ngaji untuk dinaikan. Pasalnya mereka inilah yang banyak berjasa di masyarakat,” kata Amud lagi.

Dikatakan juga oleh mantan jurnalis itu lagi, Guru ngaji dan RT ini banyak sekali jasanya dimasyarakat, sudah sepatutnya dinaikan, kita berharap hasil dari musrenbang ini bisa cepat terealisasi.

Sementara Camat Sindang Jaya, H Abudin mengatakan Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD. Adapun yang prioritas yaitu Insfratuktur, Sampah, Kesehatan, Pendidikan dan Kamtibmas.

Camat Sindang Jaya, H.Abudin menyampaikan bahwa untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program Pemerintah Kabupaten maka dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan.

Diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi, dan APBN.

“Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021,” jelasnya.

Camat H. Abudin mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan Sindang Jaya merupakan tindak lanjut dari Musrenbang tingkat Kelurahan dan Desa yang telah digelar beberapa waktu lalu. Musrenbang merupakan program dalam peningkatan wilayah Kecamatan.

“Kami berharap pengajuan yang kami lakukan pada Musrenbang dapat terealisasi dengan baik,” tutup Abudin.

Selain Muhamad Amud dari Fraksi Partai Golkar turut hadir anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 4 diantaranya H Nawawi SH Fraksi PKS, Lisnawati Lase Fraksi PDIP, Muspika Sindang Jaya, para Lurah dan Kades, serta perwakilan dari OPD di lingkungan Pemkab Tangerang. (atm)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.