Walikota Serang Letakkan Batu Pertama Musholla Kwarcab Kota Serang

Serang (WB) – Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Serang memenuhi niat menginginkan adanya sarana ibadah, dengan membangun Mushollah Tri Satya. Pembangunan musholla ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Serang H. Syafrudin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Serang, di area Gedung Kwarcab, Rabu (12/2/2020).

Dalam sambutan Ketua Kwarcab Kota Serang menyampaikan, ini menjadi salah satu program Prioritas Kwacab, saya ga pengurus atau yang menggunakan gedung harus terlambat solat karna kegiatan Pramuka dan sarana ibadahnya terbatas” ujar Kak H. Ahmad Saifulloh, S.Pd., M.Si. yang pada kesempatan itu juga memberi nama Musholla h “Al-Kasyiifa” yang artinya pandu, selaras dengan Pramuka.

Ia juga memohon bantuan dari semua pihak, dalam proses pembangunan musholla tersebut, yang karena tidak menggunakan anggaran hibah.

“Kalau dikeroyok (sumbangan dari berbagai pihak) Insya allah pasti selesai.
Target kita tahun ini bisa digunakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwarcab Drs H Nursalim, M.Pd., M.Si. selaku Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, mushola dengan luas 12×12 meter itu dibangun dengan sumber dana dari swadaya, baik bantuan hibah, infaq dan shadaqah.

“Mohon doa dan dukungannya dalam percepatan pembangunan mushollah ini,” ujar Kak Nursalim.

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kwartir Daerah (Kwarda) Banten Kak Letkol TNI (Purn) H. Ma’mun Sahroni langsung menjawab permohonan Ka Kwarcab “jangan khawatir, nanti saya naikin ke pimpinan. Jangan khawatir, kalo sampai tidak di acc pun cuma 20-30 sak semen Insyaallah ada” jelasnya.

Tak mau kalah Walikota Serang Kang Syafrudin dalam sambutannya mejelaskan, “Kak Kwarcab, kalo saya rasanya tidak perlu ditanya berapa jumlahnya. Yang pasti di tunggu saja dari pemkot dan saya pribadi untuk Pramuka,” ucapnya.

Bahwa lanjut ia, untuk menunjukkan besarnya keutaman dan ganjaran pahala bagi orang yang membangun musholla di dunia, dengan niat ikhlas karena mengharapkan keridhaan nya

“Jika mushollah ini nanti sudah terbangun, agar dapat memakmurkannya dengan amal-amal ibadah yang dilaksanakan dalam musholla. Karena itulah tujuan yang sebenarnya,” pungkasnya. (Ary/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.