Cegah Covid-19, Urdokkes Bagsumda Polres Serang Kota Gelar Operasi Aman Nusa 2 Kalimaya 2020

Kota Serang (WBO) – Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Urdokkes bagsumda Polres Serang Kota menggelar Operasi Aman Nusa 2 Kalimaya 2020, untuk melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermoscaner, sosialisasi pencegahan dan pemberian vitamin kepada semua Personil Polri dan tamu yang masuk ke Polres Serang Kota, Jum’at (08/04/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, bahwa saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, sehingga tidak mudah terkena Covid 19, kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah wabah virus Corona.

“Pagi ini, kami melakukan Pengukuran suhu tubuh (Thermoscaner) pada Personil Polri dan tamu yang masuk ke Polres Serang Kota, penyemprotan Disinfektan di pintu masuk Polres Serang Kota dan pemberian vitamin pada anggota,” ucap, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono kepada awak media Jum’at (08/05/2020).

Sementara itu, ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, mengungkapan, terkait wabah virus Covid-19 jajaran polres dan Polresta Polda Banten sampai saat ini terus berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah di wilayah Banten.

“Polda Banten berserta jajaran polres masing-masing wilayah sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pencegahan, dari penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum dan melakukan pengukuran suhu tubuh (Thermoscaner) di beberapa tempat pelayanan,” ujarnya.

Lanjut Edy, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu mengatasi penyebaran Covid 19, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman. Ia juga menghimbau kepada masyarakat wajib menggunakan masker serta mengedukasi 6 langkah cara mencuci tangan yg benar menurut WHO

“Saya minta hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker,” pungkasnya. (Ari/Bidhumas)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.