Pandemi Covid19, Pengurus LSM BIAK Bagikan Ratusan Masker ke Pengendara di Lampu Merah Cikupa

Tangerang (WBO) – Sejumlah pengurus Barisan Independen Antikorupsi (BIAK) menggelar aksi bagi- bagi masker ke para pengendara yang melintas di kawasan lampu merah Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/5/2020).

Aksi sosial pembagian ratusan lembar alat pelindung mulut dan hidung ini merupakan bagian dari upaya masyarakat dalam melawan wabah covid19.

“Alhamdulillah, hari ini kami turun ke jalan membagikan sekitar 300an lembar masker ke warga yang melintas di lampu merah Bojong- Tigaraksa,” ungkap Ketua Umum BIAK Abdul Rafid, kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, pembagian masker kain standar kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran penyakit mematikan asal Wuhan, China tersebut. 

Pasalnya, saat pandemi seperti sekarang setiap orang sangat berpotensi terjangkit covid19. 

Untuk itu pemerintah menganjurkan kepada seluruh elemen masyarakat agar menggunakan masker dan menjaga jarak aman ketika keluar rumah. 

“Dalam masa pembatasan sosial berskala besar ini, kami merasa terpanggil untuk membantu warga, tentunya sesuai dengan kemampuan. Saat aksi tadi, ternyata masih banyak warga yang belum menggunakan masker,” katanya. (tris)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.