Sidak Protokol Kesehatan di Pasar Lama, Walikota Minta Warga Disiplin Mandiri

Kota Tangerang (WBO) – Pada Jum’at (29/5) sore, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama jajaran Forkopimda Kota Tangerang, melakukan sidak terkait kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang.

Dalam sidaknya kali ini, Walikota mengatakan vaksin Covid-19 yang ada sekarang adalah disiplin mandiri. Maka selama berkegiatan diluar, masyarakat wajib memakai masker dan menjaga jarak.

“Kondisinya mereka sudah jaga jarak, mayoritas sudah pakai masker dan ini harus jadi gaya hidup,” ucap Arief dalam inspeksi yang dilakukan bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Heriyanto dan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan.

Walikota juga menyinggung kedisiplinan para pedagang dan pemilik pertokoan di sepanjang Kawasan Pasar Lama. Terlihat beberapa toko pun sudah menyediakan sabun cuci tangan/hand sanitizer.

“Bahkan ada yang sudah pakai bilik pembatas, inilah yang harus dilakukan disiplin mandiri dengan ketat,” tambahnya.

Terkait pembahasan apabila rumah ibadah dibuka kembali, Walikota menegaskan harus ada sosialisasi yang jelas berupa kesiapan protokol kesehatannya.

“Kalau nanti diijinkan berarti rumah ibadah harus mempersiapkan protokol kesehatan berupa sholat/berdoa jaga jarak, mau masuk di temperatur dulu, masuk dan keluarnya jangan sampai umpel-umpelan,” paparnya.

“Bahkan ada wacana kalau diberlakukan Sholat Jumat, mungkin boleh dilakukan di mushola. Nah itu semua masuk pembahasan. Tapi itu dalam rangka mempersiapkan, masalah kapan kita belum tahu,” tutupnya. (hms/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.