Wali Kota Tangerang: Jangan Mudik! Lapor Jika Tak Dapat Bantuan

Kota Tangerang (WBO) – Warga Kota Tangerang diminta menahan rindu dengan keluarga di kampung halaman untuk musim mudik tahun ini. Demi memutus penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengimbau warganya tetap berada di Kota Tangerang dan tidak keluar daerah.

“Kita tidak tahu kapan wabah COVID-19 ini akan berakhir, tapi kemungkinannya sampai Lebaran tahun ini masih ada. Karena itu, sayangi diri, sayangi keluarga, sayangi tetangga. Jangan mudik,” tegas Arief.

Imbauan ini, kata Arief, bukan berarti berniat mencegah rutinitas silaturahmi tahunan dengan keluarga di kampung halaman, melainkan hanya menunda untuk sementara agar sama-sama menjaga diri di tengah masa pandemi.

“Tetaplah bersilaturahmi, tapi dengan memanfaatkan gadget. Ini hanya sementara saja, tanpa mengurangi rasa hormat kepada sanak saudara,” tukasnya.

Arief sangat berharap semua warga Kota Tangerang ikut berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap berada di rumah.

“Bekerja di rumah, beribadah di rumah, dan bersilaturahmi juga dari rumah,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan terus berupaya membantu kebutuhan dasar warga selama masa pandemi. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang merata dan tepat sasaran.

Untuk ini ia meminta kepada seluruh Lurah dan Camat agar melakukan verifikasi secara merata kepada masyarakatnya, baik yang tinggal di rumah sendiri maupun kontrakan.

”Apabila ada masyarakat yang belum terdata dan belum menerima bantuan sosial, silakan dilaporkan,” katanya.

Pasalnya, kata dia, dari 165.780 kepala keluarga (KK) yang diverifikasi, 130.439 KK diantaranya dinilai layak untuk menerima Bansos. Sedangkan 23.463 KK lainnya dinyatakan tidak layak menerima bantuan itu.

”Dari jumlah yang diverifikasi, 11.878 KK lainnya tidak ditemukan oleh petugas verifikasi di lapangan,” katanya.

Maka apabila ada warga yang merasa belum terdata oleh petugas dan ingin mendaftarkan dirinya maupun orang lain untuk menerima Bansos, bisa melapor ke Lurah, Camat atau aplikasi Tangerang Live dengan menggunakan gadget.

”Jika ada masyarakat yang belum terdata atau menemui bantuan yang belum tepat sasaran silakan melapor ke Lurah, Camat atau melalui aplikasi Tangerang Live,” tegas Arief berkali-kali. (ADV)

Share :

One thought on “Wali Kota Tangerang: Jangan Mudik! Lapor Jika Tak Dapat Bantuan

  • 23 Mei, 2020 pada 10:16
    Permalink

    Ass, pak bagaimana dgn nasib pendatang yh blm menerima batuan sembako maupun tunai / blt

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.