Dominasi Excavator Dalam Program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang

SUBANG,- Selama tahap pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan akses jalan baru serta pembuatan parit kanan dan kiri jalan sepanjang 8,5 Km pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang, peran alat berat sangat mendominasi dalam kesehariannya.

Seperti halnya yang berlaku saat ini, diman sejumlah alat berat khususnya Excavator sangat berpengaruh dalam pengerjaan berupa pengerukan dan pengangkatan material tanah untuk membuka akses jalan baru di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Rabu (22/07/2020).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan mengatakan bahwa dalam pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan sejumlah arah berat dikerahkan untuk memaksimalkan pengerjaan karena tidak mungkin bisa dikerjakan dengan tenaga manusia.

“Peran alat berat khusunya Excavator di program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, khususnya dalam pengerjaan fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan baru saat ini sangat mendominasi dalam hal pengerjaan,” pungkas Kapten Ernawan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.