Mesjid Al-Barokah dicat Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang

SUBANG – Setelah rampung renovasi Mesjid Al-Fadilah yang berada di RT. 22/RW. 11 Desa Cijengkol, program lanjutan pengecatan tempat ibadah dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang, kini Tim Satgas melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pengecatan Mesjid Al-Barokah bersama warga yang terletak di RT.23/RW. 11 Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Senin (20/07/2020).

Kegiatan sasaran fisik tambahan dari program TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang ini dibantu Anggota Satgas TMMD dari Batalyon Kavaleri 4 (Yonkav 4/Tank) Kodam III Siliwangi dan Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon. Pengecatan Mesjid Al-Barokah ini disambut baik oleh warga sekitar.

Dede (45) warga Cikengkol yang sehari-hari melakukan ibadah shalat di Mesjid tersebut menuturkan bahwa Mesjid tersebut sudah lama kondisinya kusam terutama cat tembok yang mulai pudar dan kotor.

“Mesjid ini kondisinya kusam dan kotor, selain dipakai shalat juga dipakai anak-anak untuk mengaji, musyawarah warga dan Alhamdulillah sekarang Mesjid dalam tahap perbaikan dan kami sangat berterimakasih untuk bapak-bapak TNI yang tidak pernah berhenti membantu desa kami selama pelaksanaan TMMD,” ungkap Dede.

“Pengecatan tempat ibadah kami lakukan untuk membantu kebutuhan warga agar memiliki tempat ibadah yang lebih bagus dan ini bangunannya sebenarnya masih bagus tapi warna catnya sudah kusam dan kotor, untuk itu kami bantu pengecatan,” jelas salah satu Anggota Satgas Ter TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.