Sekda Rudy Maesyal Cek Lokasi Kesiapan Kunjungan Kapolri Dan Panglima TNI

Kab. Tangerang (WBO) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengecek kesiapan lokasi Aquaculture Mangrove di Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Selasa (7/07/20).
Berdasarkan jadwal, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis
akan menanam jagung dan memanen udang dikawasan wisata mangrove Ketapang pada Kamis, tanggal 9 Juli 2020.
” Bupati terus mendukung kegiatan ini, kita sudah melakukan kesiapan-kesiapan yang akan dilakukan dan esok kesiapan gladi resiknya,” ungkap Sekda Moch Maesyal Rasyid yang ditemui dilokasi.
Lanjut Sekda Rudy Maesyak panggilan akrabnya, Aquaculture Mangrove merupakan wisata yang dibangun Pemkab Tangerang di desa Ketapang, sebagai Desa wisata dan pusat pendidikan mangrove serta masuk kawasan tambak dan empang dan juga berdekatan dengan laut mengembangkan potensi desa.
Sebelumnya Kapolri dan Panglima TNI melakukan penanaman ribuan mangrove dikawasan ini dan juga menebar benih ikan, nanti kembali lagi dalam lawatannya memanen dan menanam kembali ikan dan secara simbolis menyerahkan hasil panennya kepada petani tambak yang terdampak Covid-19.
” Rencana dalam kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri memanen udang dan menebar benih ikan dilokasi wisata mangrove Ketapang,” Jelas Sekda.
Dalam peninjauan hadir pula Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif , S.H., M.Hum. ( Kakor Polairud Baharkam Polri ), Brigjen Pol Drs. H. Tajuddin, M.H. ( Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri ), Brigjen Pol Edy Murbowo,S.I.K., Msi ( Dirbinpotmas korbinmas baharkam polri), Brigjen Pol Yassin Kosasih ( Dir Pol Air Baharkam Polri).
Hadir juga, Brigjen. Pol. Drs. Sumego Adie Soetojo ( Dir Polisi Udara Korpolairud Baharkam Polri ), Brigjen. Pol. Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H. ( Wakapolda Banten ), Kombes H Ade Ary Syam Indradi ,SH S.IK, MH ( Kapolresta Tangerang ), AKBP Dedy Tabrani S.IK, M.Si (Wakapolresta Tangerang) meninjau langsung ketempat lokasi yang akan dikunjungi.
Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif , S.H., M.Hum mengatakan untuk kegiatan besok, Sebenarnya kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan pak presiden, Dan TNI Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.
” Ini merupakan tindak lanjut kegiatan pak presiden, untuk menggerakan ekonomi masyarakat sekaligus membantu masyarakat pesisir,” jelasnya singkat. (rls/red)
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.