Tutup TMMD ke-108 Kodim Subang, Pangdam III Siliwangi Tanam Pohon di Kawasan Bukit Jimat Siliwangi

SUBANG, – Penanaman pohon jenis mahoni di Bukit Jimat Siliwangi oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M didampingi Danrem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menandai penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 Kodim 0605/Subang, di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Rabu (29/7/2020).

Selain Pangdam dan Danrem, ikut menanampohon juga Bupati Subang, H.Ruhimat dan Dandim 0605/Subang.

Pada kesempatan itu, Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar dan Kabupaten Subang, instansi terkait, dan berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi kemasyarakatan atas partisipasinya dalam pelaksanaan TMMD ke-108 ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.
“Kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini agar terus dibina dan ditingkatkan . Dengan berakhirnya kegiatan TMMD ke-108 ini, saya berharap kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin dapat terus dibina dan ditingkatkan, baik pada pelaksanaan TMMD maupun kegiatan-kegiatan lainnya dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Pangdam.

“TMMD ke-108 ini, mendapatkan antusias dari masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai salah satu usaha untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia,” timpalnya.

Dalam TMMD ke-108 yang mengusung tema ” Pengabdian untuk Negeri” ini dijelaskan Pangdam, kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.
Menurutnya, TMMD ke-108 telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik, namun tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, jiwa dan raga masyarakat.

“Sehingga tumbuh kesadaran terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.