Kepsek SMPN 1 Bojongmanik Bangun Taman Multiguna

Lebak (WBO) – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bojongmanik, Asep Kurnia mengaku pihaknya saat ini tengah membangun taman multiguna dengan menggunakan keramik bermotif sehingga nampak bernilai seni dan menarik.

Menurut Asep Kurnia, awal dari pembangunan taman multiguna dan multifungsi dengan menggunakan variasi keramik dengan dipadukan sedikit sentuhan gaya arsitektur tersebut untuk menghapus stigma dari masyarakat yakni dengan sebutan SMP kotor dan kumuh.”Padahal usia sekolah sudah 27 tahun dan berada tepat di jantung ibukota kecamatan. Itulah situasi nyata yang diterima sesaat setelah saya didaulat menjadi Kepsek SMPN 1 Bojongmanik,”ungkap Kepsek SMPN 1 Bojongmanik, Sabtu (1/8).

Dengan situasi nyata tersebut, menurut Asep, menjadi tantangan berat tersendiri yang menguras pemikiran.”Cepat saya untuk segera mencari solusi cerdas dan cepat sebagai tanggungjawab kepemimpinan. Hanya satu kata tekad bagi saya bahwa SMPN 1 Bojongmanik wajib berubah ke arah yang positif dan selalu kondusif. Dibawah kepemimpinan saya menjadi sekolah yang favorit dengan daya beda unik yang tidak ketinggalan oleh sekolah mewah di perkotaan. Alhamdulillah dengan talenta seni yang saya miliki dan keberanian bertindak melakukan terobosan untuk mengeksekusi pembangunan fisik yang berkarakter indah, menarik, unik dan menyenangkan demi sebuah komitmen bahwa SMPN 1 Bojongmanik harus dan wajib ada perubahan yang mendasar dari sekolah yang rentang dengan masalah menjadi sekolah yang bernuansa makmur dan adil (menarik, aktif, kreatif, menyenangkan, unggul, responsif dan agamis, disiplin, inovatif, Loyal),”papar Asep.

Asep menambahkan, dalam taman multiguna tersebut, pihaknya juga akan memperluas pembangunan keramik berkarakter tersebut.”Yakni akan membangun seoanjang 50 meter trotoar dengan dilengkapi dengan saung literasi serta kantin penuh senyum. “Semoga saja karya yang tidak seberapa hebat ini dapat membangkitkan motivasi guru untuk berbuat lebih baik dan lebih semangat membangun kecerdasan kehidupan berbangsa melalui peserta didik calon generasi bangsa yang dititipkan ke sekolah kami. Tentunya saya sadar bahwa program ini belum seberapa hebatnya bila dibandingkan dengan karya para kepsek lain yang sudah lebih duluan berprestasi, namun lebih baik melakukan hal yang dianggap kecil daripada diam termangu tanpa action. Monumen karya saya ini semoga dapat meng-invirasi rekan kepsek serta menjadi catatan sejarah dan voucher tersendiri bagi dunia pendidikan di SMPN 1 Bojongmanik dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak serta menjadi daya dukung terhadap visi Lebak Cerdas dan lebih jauhnya menjadi lahan investasi ibadah,”pungkasnya.

Ditempat terpisah, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Abdul Malik mengapresiasi pembanguanan keramik bermotif yang digagas SMPN 1 Bojongmanik, menurut Abdul Malik, untuk tingkat SMP terdapat delapan standar pendidikan nasional, salah satunya sarana dan prasaran sebagai penunjang peningkatan mutu pendidikan.”Kornya bagaimana meningkatkan mutu pendidikan agar anak mampu sesuai dengan satuan tingkat standar pendidikan yang bagus. Untuk prasarana SMPN 1 Bojongmanik sudah cukup bagus dalam bagian mendorong peningkatan mutu pendidikan yang mampu berkembang. Ini menjadi acuan salah satu standar sekolah lain. Saya harapakan bukan hanya fisik saja tapi bagaimana membuat anak didik nyaman tentram menyenangkan dalam mengikuti proses pendidikan. Saya harap juga para kepsek dalam pembuatan RKS, RKT dengan perencanaan yang matang sehingga semua dapat berjalan dengan baik,”katanya.(mas).

Share :

2 thoughts on “Kepsek SMPN 1 Bojongmanik Bangun Taman Multiguna

  • 2 Agustus, 2020 pada 21:33
    Permalink

    Keren pak😁

    Balas
  • 3 Agustus, 2020 pada 22:15
    Permalink

    Alhamdulillah saya bangga sebagai guru yang pertama kali diangkat di SMPN 1 Bojongmanik tahun 1983, sekolah sudah maju, lingkungan yang asri, setelah kutinggalkan selama 32 tahun yang lalu.
    Semoga makin maju dalam menghasilkan lulusan yang kualitas.
    Aamiin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.