Dua Pesan Tegas Awali Kepemimpinan Baru di Poltekpel Banten

Tangerang (WBO) – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten siap mengembangkan diri mencetak sumber daya manusia yang unggul di bidang pelayaran, seiring penetapan direktur baru, Heru Widada, M.M.

Heru resmi bertugas memimpin institusi yang sebelumnya bernama Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) itu, sejak Rabu (2/9) pekan kemarin.

Sebelumnya, Poltekpel Banten dipimpin Joni Turiska, S.T.,M.Si., M.Mar.E. Serah terima jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPSDMP tersebut digelar di Lapangan Seven Ocean Field, Poltekpel Banten.

Dalam acara pisah sambut, Heru mengaku sangat mengapresiasi kepemimpinan sebelumnya. Ia menuturkan, loyalitas dan semangat kebersamaan yang selama ini dibangun akan jadi modal utama bagi Poltekpel Banten untuk eksis meniti kemajuan.

“Semangat kebersamaan ini yang akan mengawal kemajuan Poltekpel Banten. Sebagai orang baru, dukungan untuk menjaga kebersamaan sangat saya butuhkan,” ungkap Heru.

Lewat semangat kebersamaan pula, Heru mengaku yakin dan percaya Poltekpel Banten mampu menjemput kemajuan dan kesuksesan.

“Kita punya SDM yang sangat memadai. Saya percaya Poltekpel Banten akan terus mampu bersaing menuju lembaga profesional yang menghasilkan SDM kompeten di bidangnya sesuai standar nasional maupun internasional,” tegasnya.

Di detik-detik awal kepemimpinannya tersebut, Heru menegaskan dua pesan. Pertama, ia meminta seluruh civitas akademika di Poltekpel Banten agar menegakkan kedisiplinan. Demikian juga reward dan punishment yang harus ditegakkan.

“Siapa yang bersalah, sanksinya sudah jelas di organisasi ini. Karena organisasi ini bukan baru berdiri. Organisasi ini sudah mapan. Maka kita tinggal mengawal aturan mainnya seperti apa, itulah yang harus kita tegakkan. Tidak pandang bulu. Kalau saya salah, saya berbuat melanggar aturan, silakan. Saya sangat terbuka untuk menerima koreksi,” tegasnya.

Sebagai manusia, lanjut Heru, dirinya tidak mungkin selalu berada dalam kebenaran. Berpotensi menyimpang juga. Untuk itu ia harapkan berbagai masukan dan kritik agar bersama-sama membesarkan Poltekpel Banten.

“Pesan kedua, jagalah kebersihan. Saya harap semua dari kita sadar diri untuk menjaga kebersihan, untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh elemen di lingkungan Poltekpel Banten untuk melaksanakan dua hal tersebut, sebelum melaksanakan program-program lainnya. (red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.