Banten Memilih Kang Nong Terbaik

Banten (WBO) – Ajang pemilihan putera-puteri terbaik Banten melalui event Pemilihan Kang Nong Banten (KNB) telah selesai digelar.

48 orang generasi muda Banten telah menunjukkan kemampuan publik speaking, unjuk bakat pertunjukan, penguasaan pengetahuan ke-Banten-an, serta penampilan berbusana daerah, diamati oleh para juri yang ahli pada bidangnya.

Panitia telah memilih 6 pasang sebagai juara, dan 3 kategori lainnnya antara lain Duta Rupiah, Duta Anti Narkoba dan Duta Pajak Daerah telah ditetapkan.

Semua tahapan rangkaian kegiatan ini, berhasil dilaksanakan secara virtual oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten yang secara jaringan dibantu oleh Diskominfo Provinsi Banten.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Semua panitia dan peserta yang melakukan pertemuan secara langsung, sebelumnya dilakukan Rapid Test, bekerja sama dengan Dinas kesehatan sebagai Team Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Banten. Selain itu, untuk ketertiban juga difasilitasi Satpol PP Provinsi Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Drs. H. M. Agus Setiawan A.W., M.Si, mengucapkan selamat bertugas kepada para Kang Nong Banten, karena menjadi Duta Pembangunan intinya akan membantu mensosialisasikan pembangunan Provinsi Banten, khususnya sebagai inspirasi bagi generasi milenial seusianya.

“Kalian harus menjadi figur generasi yang taat protokol kesehatan, sebagaimana tema pemilihan KNB tahun 2020 ini. Selamat bagi pemenang, dan selamat menjalankan tugas,” ungkap Agus mewakili Gubernur, pada Grand Final KNB 2020 secara live streaming dari Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten, sesaat setelah penganugerahan piala dan selempang Kang Nong terpilih. (*)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.