Komunitas Senam Lansia Terapkan Protokol Kesehatan

Tangsel (WB) – Pandemi Covid-19 sepertinya tidak menyurutkan keinginan warga RW 05 Komplek Astek, Lengkong Gudang Timur, untuk berolahraga. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, warga komplek Astek, rutin menggelar senam bersama.

Ini adalah kegiatan positif dan sebaiknya dengan rutin dilakukan, tetapi tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Pembudayaan Olahraga Dispora Tangsel, dr Tri Utami Pertiwi, saat memantau jalannya senam bersama warga Komplek Astek. Tidak sekedar melihat kegiatan senam lansia warga Astek, dr Uut pangilan akrab Tri Utami yang datang dengan staff Dispora Tangsel lainnya, juga ikut senam bersama.

“Sejak pandemi kami dari Dispora Tangsel berkeliling untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga kepada warga di 7 Kecamatan di Tangsel. Biasanya senam bersama kami lakukan di Halaman Puspem Tangsel, namun sejak pandemi sementara kegiatan rutin tersebut kami tiadakan. Gantinya, kami yang berkeliling mengunjungi komunitas-komunitas senam di Tangsel, untuk ikut senam sekaligus juga memastikan bahwa para peserta senamnya menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak serta menyediakan tempat cuci tangan,” papar dr Uut.

Dia berharap dengan kunjungan tersebut, masyarakat lebih termotivasi untuk berolahraga, dan menjadikan olahraga sebagai budaya yang patut dijaga. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.