RSUD Kota Tangerang Terima Bantuan Ventilator

Kota Tangerang (WB) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Baktiasih Kota Tangerang terima bantuan alat kesehatan berupa Ventilator dari anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDIP Perjuangan Ribka Tjiptaning, Jumat (23/10).

Pada kesempatan tersebut Ribka Tjiptaning mengatakan, walaupun daerah pemilihannya di Sukabumi tetapi itu tidak menjadi pengaruh sebagai perbedaan wilayah, karena penyaluran bantuan terhadap rumah sakit di wilayah daerah pemilihannya (Dapil) Sukabumi tersebut sudah tersalurkan seluruhnya.

“Rumah sakit di Sukabumi sudah dibantu semua, biar bagaimanapun kita (DPR-red) bukan pemimpin kelas Dapil lah. Karena kita bantu juga semua rumah sakit yang berada di luar Dapil juga,” ucap, Ribka kepada awak media saat di lokasi RSUD Kota Tangerang seusai berikan bantuan.

Menurut Ribka bantuan berupa Ventilator diberikan kepada dua rumah sakit, pertama RSUD dan rumah sakit Baktiasih Kota Tangerang. Rumah sakit syaratnya harus membantu pasien BPJS dan tidak menolak pasien mudah-mudahan dapat membantu untuk masyarakat.

“Kebetulan rumahku juga berada di wilayah Kota Tangerang, maka kita bantu juga RSUD dan Rumah Sakit Baktiasih. Untuk yang di wilayah Banten kita baru bantu di kota Tangerang saja,” tambahnya.

“Dengan harapan pandemi COVID-19 ini agar cepat selesai, rakyat boleh eksis tetapi tidak usah panik. Rakyat kita akan tetap membantu untuk masalah-masalah rakyat, kita tetap bisa berjuang dan kita perjuangkan,” harapnya.

Dirut RSUD Kota Tangerang dr.Hj Henny Herlina menyampaikan insya, Allah bantuan ini akan bisa membantu untuk pasien-pasien yang ada di RSUD Kota Tangerang.

“Kita bisa melayani pasien yang ada di Kota Tangerang, karena ventilator ini memang yang di butuhkan,” ucapnya. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.