Woow, PT. Fuyindo Multi Perdana Di Curi

Kab. Tangerang (WBO) – Gunawan Sunargo pemilik PT. Fuyindo Multi Perdana yang beralamat di Jl Raya Serang KM 18,1 Gang Desa Bojong Cikupa, Kabupaten Tangerang-Banten.

Melaporkan SS alias Imam S ke Kepolisian Daerah Banten (Polda), laporan ini di lakukan adanya dugaan pencurian dan penggelapan oleh oknum SS terhadap perusahaan, terang Sukardin SH. MH kuasa perusahaan kepada Warta Banten di Depan Mako Polda Banten (19/10).

Kejadian ini berawal pada bulan april 2020 PT. Fuyindo Multi Perdana mengalami kebangkrutan karena wabah pendemi Covid 19, dan karyawan meminta pesangan dan Tunjangan Hari Raya (THR) ke pihak perusahaan. Bersamaan dengan itu perusahaan melaporkan ke PHI (Pengadilan Hubungan Industria) tentang pemutusan hubungan kerja terhadap kanyawannya, dan pada tanggal 03 Agustus 2020 PHI (Pengadilan Hubungan Industrial) mengeluarkan akta perdamaian yang isinya bahwa Para Pihak setuju dan sepakat dalam melaksanakan penjualan aset perusahaan akan dilakukan secara bersama-sama dengan membuat mekanisme penjualan aset perusahaan termasuk pembuatan rekening bersama dari hasil penjualan aset perusahaan tersebut, sambungnya.

“Pada tanggal 27 September 2020 perusahaan mendapat laporan, dari warga setempat bahwa aset perusahaan yang masuk di daftar lis barang dan aset yang telah disepakati antara perlapor dan terlapor. Akan tetapi barang-barang milik perusahaan yang diluar kesepakatan juga di dijual secara sepihak oleh SS alias Imam Dkk yang mana SS ini merupakan Kuasa Hukum karyawan PT. Fuyindo dan sekaligus ketua DPC SPSI 1973 Kabupaten Tangerang,” ucap Sukardi.

Atas kejadian tersebut GUNAWAN SUMARGO pemilik Perusahaan PT. Fuyindo merasa dirugikan oleh perbuatan SS alias Imam Dkk, dimana perusahan mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 2 200.000.000,- (dua milyar dua ratus juta rupiah). Dengan di dampingi kuasaha hukumnya Sukardin,SH., MH., Sdr. GUNAWAN SUMARGO melaporkan ke SPKT Polda Banten. kiranya Terlapor segera diproses sesuai dengan hukum yang bertaku. (Yan)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.