Menteri PUPR Sambangi Kantor BBWSC-3 Banten

Banten (WBO) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, dalam lawatan ke Provinsi Banten menyambangi Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian. Lawatan ini dalam upaya memberikan motivasi kepada Pejabat dan staf yang berada di kantor BBWSC-3 Banten agar terus bekerja di masa pandemi ini.

“Tidak ada acara khusus atas kedatangan bapak Menteri ke kantor balai, dan atas nama pejabat di lingkungan BBWSC-3 Banten sangat berterima kasih kedatangan bapak Menteri dan rombongan Kementerian PUPR,” ungkap Ir. Saroni Soegiarto, Kepala BBWSC-3 Banten usai menerima kunjungan.

Disingkung terkait kelanjutan pekerjaan Pembangunan Long Storage Penyediaan Air Baku di Kecamatan Pontang dan Kecamatan Tirtayasa, Saroni mengatakan bahwa kegiatan Long Storage tahap 2 tahun ini tidak dapat dilaksanakan karena ketersediaan anggaran digunakan untuk kegiatan penanganan Pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan tahun anggaran 2021 dapat di laksanakan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satker Pelaksana Jarigan Pemanfaatan Air (PJPA) BBWSC-3 Banten, Daniel, ST., MT, menambahkan, Pembangunan Long Storage program strategis dimana akan dapat menyelesaikan persoalan air bersih di wilayah Kecamatan Pontang, Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara.

“Long Storage mempunyai manfaat sangat besar, dimana berapa juta Meter kubik perdetik air baku yang dapat di olah menjadi air bersih,” paparnya.

Selain untuk penyediaan air baku, Long Storage ini juga akan dijadikan tempat pariwisata dan olah raga air.

“Mudah-mudahan tahun 2021, proyek Long Storage ini dapat dilanjutkan tahap keduanya, dan Pemerintah Kabupaten Serang dapat menertibkan bangunan liar yang ada di sekitar proyek untuk kepentingan bersama,” harapnya. (yan)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.