Pariwisata Banten Terus Dibenahi dan Dipromosikan

Banten (WBO) – Provinsi Banten memiliki daya tarik tersendiri. Selain karena catatan sejarah perjuangan bangsa, Banten juga memiliki potensi pariwisata yang tak kalah hebat dibanding daerah lainnya.

Seperti diketahui, meski tengah pandemi COVID-19, Banten masih jadi destinasi wisata. Karena itu, Dinas Pariwisata Provinsi Banten terus membenahi dan mempromosikannya.

“Destinasi wisata terus kita benahi dan promosikan mulai dari sekarang. Kita optimistis kunjungan pariwisata tahun 2021 sebanyak 21 juta,” terang Kepala Dinas Pariwisata Banten, Agus Setiawan, kepada awak media, Senin (9/11).

Karena meski pandemi COVID-19, kata Agus, destinasi wisata yang ada di Banten tetap dikunjungi wisawatan. Agus juga mengungkapkan bahwa optimisme Pemprov Banten mencapai target tersebut karena wilayah Banten memiliki beragam obyek wisata yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan daerah lainnya.

ISTIMEWA

Dia menyebutkan, Banten mempunyai obyek wisata lengkap dari mulai wisata religi, wisata pantai, wisata sejarah dan wisata budaya.

“Kita punya wisata religi seperti Banten Lama. Wisata pantai punya Anyer, Sawarna, Tanjung Lesung. Wisata sejarah ada di kawasan Banten Lama. Wisata budaya ada Baduy,” ujar Agus.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Festival Film Banten 2020, Darwin Mahesa, mengakui Banten memiliki potensi pariwisata yang tak kalah dibanding daerah lain. Hal ini diungkap Darwin usai sukses menyelenggarakan Festival Film Banten 2020 dan malam puncak yang digelar Sabtu (7/11).

Menurut Darwin, film merupakan media baru yang sangat bergengsi. Ia mengungkapkan, pihaknya mengangkat tema pariwisata dalam Festival Film Banten 2020 karena pariwisata di Banten sangat banyak dibanding daerah lainnya.

“Jika teman-teman bisa membuat film dengan baik maka pariwisata Banten dapat dikenal dengan luas oleh masyarakat,” tambahnya. (ADV)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.