Setelah Sepi Karna Pandemi, Taman Wisata Alam DM Pandeglang Kembali Dipenuhi Wisatawan

Pandeglang (WBO) – Geliat Wisata Alam di Wisata Air Tirta Persada mulai ramai setelah lama sepi karna corona.

Taman wisata air DM Mandalawangi Pandeglang terpantau ramai diserbu ribuan Wisatawan yang ingin melepas kepenatan pada Minggu (8/11/2020).

Terlihat berduyunan orang datang dengan membawa keluarga dan pasangan. Keindahan view gunung Pulosari dan kesejukan udara asri tanpa bising dan polusi  Pandeglang,  menjadi daya tarik pengunjung untuk berlibur ke DM Wisata Air Tirta Persada, Mandalawangi Pandeglang, Banten.

Saat memasuki gerbang utama,  kolam ikan dengan hamparan sawah berlatar gunung menyambut kedatangan wisatawan, deretan saung beralaskan ubin kramik yang bersih di pinggir kolam senantiasa terbuka untuk para wisatawan beristirahat sambil menyiapkan barang untuk dibawa masuk ke area wisata.

Saat menuju loket tiket, pengunjung dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya,  diwajibkan mencuci tangan serta menggunakan masker. Setelah berhasil membeli tiket dan masuk ke area water boom, sepuluh unit farisai kolam renang berair jernih lengkap dengan life guardnya menunggu untuk diselami, jejeran saung berlukiskan karakter kartun menambah keindahan kolam, ditambah denga view alami rindangan pohon dan hamparan sawah, serta indahnya gunung Pulosari yang berdiri kokoh semakin memanjakan pandangan.

Belum lagi sembliwir angin segar,  menambah suasana nyaman saat pengunjung beristirahat sambil menikmati minuman hangat kopi, teh, atau susu sesuai selera.

Murahnya tiket masuk senilai Rp Tiga Puluh Ribu, Include semua wahana seprti Kolam Water Boom, Kolam Arus, Kolam Olyimpic, Kolam Anak, Kolam Balita, Taman Labirin,  dan Taman Bunga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara.

Salah satu ketua rombongan wisatawan asal Tangerang, Subagyo, mengaku tertarik membawa paguyuban keluarga besarnya ke DM karena tempatnya bersih, asri, berview bagus dan tiket masuknya murah.

“Saya bersama rombongan sebanyak enam puluh lima orang datang jauh dari Batu Ceper Tangerang, karena ingin refleshing, setelah kemaren survei ke beberapa tempat di Pandeglang, Kami memilih DM karna sesuai. Harganya murah dan wahananya bagus,” ungkap Bagyo, saat diwawancara wartawan Pada Minggu (8/11/2020) di Pintu Masuk DM Pandeglang Banten.

Sementara Manager DM Wisata Air Tirta Persada, Iwan, menjelaskan bahwa, tempat yang dikelolanya tersebut merupakan destinasi wisata yang dihadirkan dengan konsep alami dengan mengadopsi konsep kearifan lokal (local wisdom) dengan memanfaatkan keindahan alam yang terdapat di Mandalwangi Pandeglang.

“Konsep kami alami dan mengadopsi serta memperhatikan kearifan lokal, kami manfaatkan potensi keindahan alam yang ada di Mandalawangi ini mas,” tukas iwan saat diwawancarai wartawan di loby kantor.

Iwan melanjutkan, untuk memfasilitasi wisatawan yang datang, pihaknya mengembangkan DM dengan membangun Hotel berkapasitas seratus orang, lengkap dengan loby dan aula acara.

“Untuk fasilitasi tamu, kita bangun Hotel lantai tiga berkapasitas seratus orang, lengkap dengan loby dan aula, karna yang datang ke sinikan wusatwan manca negara juga,” terangnya.

Selain itu, pihak DM Wisata Air Tirta Persada menyedikan menu bervariasi untuk group dengan kos yang cukup murah, yakini Tujuh Juta Lima Ratus untuk Seratus Orang pengunjung, itupun sudah bisa menggunakan seluruh fasilitas, mulai dari Aula sampai wahana.

“Kami sediakan berbagai menu untuk grup, mulai makan sampai paket tujuh juta lima ratus untuk seratus pack sudah bisa menikmati semua wahana yang tersedia,” tutup Iwan. (rien)

Share :

One thought on “Setelah Sepi Karna Pandemi, Taman Wisata Alam DM Pandeglang Kembali Dipenuhi Wisatawan

  • 2 Januari, 2021 pada 21:14
    Permalink

    Cukup memuaskan berwisata kesana kemarin tgl 1-1-2021..smg semakin bagus..utk spot2 yg instagramable view gunung Pulosari agar ditambah..smg villa segera beroperasi jd kami bisa bermalam disitu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.