Sukses Digelar, Ini Para Pemenang Festival Film Banten 2020

Banten (WBO) – Festival Film Banten yang dibuka mulai 15 hingga 31 Oktober 2020, sukses digelar Kremov Picture yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Malam puncak festival menyempurnakan kesuksesannya pada Sabtu (7/11).

Di ajang ini, sejumlah kreator perfilman Banten berhasil memperoleh penghargaan. Selain katagori film dan cerita terbaik, penghargaan juga diberikan untuk sutradara terbaik, aktor terbaik, editing terbaik, sinematografi terbaik bahkan hingga poster terbaik.

Untuk Film Terbaik Katagori Pelajar dimenangkan film berjudul ‘Mahar’, dari Kabupaten Lebak. Film Terbaik Kategori Mahasiswa jatuh pada film berjudul ‘Satu Kaki Menuju Mimpi’, dari Kabupaten Serang. Sedangkan penghargaan Film Terbaik Kategori Umum dimenangkan film berjudul Artefak dari Kota Tangerang.

Para Pemenang Festival Film Banten 2020

Selanjutnya, Ley Matthew terpilih sebagai Sutradara Terbaik dalam film Naya, asal Kabupaten Serang. Lalu Aktor Terbaik dimenangkan Nazwa Nurfadila dalam film Mahar, dari Kabupaten Lebak. Sementara Editing Terbaik diraih Efri Saputra untuk film ‘Bayah I’m Falling in Love’ dari Kabupaten Lebak.
Penghargaan selanjutnya dimenangkan film Tulisan Nostalgia untuk katagori Sinematografi terbaik. Cerita terbaik jatuh pada film ‘Janji Sahabat’. Sedangkan penghargaan untuk Poster Terbaik diraih film berjudul ‘Masih Ada Senja di Anyer’.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Festival Film Banten 2020, Darwin Mahesa, mengatakan bahwa Festival Film Banten 2020 diikuti sebanyak 68 peserta dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Tahun ini kami tidak hanya memberikan apresiasi untuk film kategori pelajar, mahasiswa dan umum terbaik saja. Tapi ada 6 kategori khusus tambahan yang kami berikan seperti sutradara, aktor, editing, sinematografi, cerita dan poster terbaik,” katanya.

Kagiatan ini, kata dia, bertujuan mendorong kreativitas masyarakat Banten melalui film.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata, yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” tambahnya ke awak media. (ADV)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.