Tekan Klaster Covid-19, PMI Kota Tangerang Salurkan Wastafel di 13 Kecamatan

Kota Tangerang (WB) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melalui relawan SIBAT PMI kecamatan kembali memberikan wastafel ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat. PMI mendistribusikan wastafel disertai sabun cair dan sabun batang, Jumat (27/11/2020).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, mengatakan, hingga kini PMI telah mendistribusikan sebanyak 23 wastafel di 13 kecamatan.

“Kami berikan wastafel ke tempat-tempat ibadah, pasar dan sekolah. Intinya, tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat,” ujar Ade.

Lanjut Ade, sebelumnya PMI juga menyalurkan wastafel ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Kecamatan Karawaci, Posyandu yang ada di Kecamatan Benda. Menurutnya, bantuan ini diberikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan mencuci tangan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, PMI Kota Tangerang juga terus kampanyekan protokol kesehatan dengan menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak (3M). PMI juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, mengaku, telah menerjunkan puluhan relawan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“PMI masih konsisten melakukan giat pencegahan Covid-19 dengan melakukan edukasi, distribusi cairan disinfektan dan penyemprotan secara rutin di wilayah rawan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.