Terima Kasih Mas Har…

Kab. Tangerang (WB) – Dunia jurnalis di Kabupaten Tangerang berduka. Putera terbaik dan panutan, H. Harsono Raharjo, telah berpulang. Almarhum dirawat karena penyakit jantung di ruang ICU RS Primaya Kebon Nanas, Kota Tangerang, pada Sabtu (28/11), dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (29/11) pukul 05.59 WIB.

Almarhum dibawa ke rumah duka di Jalan Parapat I Nomor 19, Perumnas, Kota Tangerang. Usai pemulasaran dan dishalatkan, almarhum dimakamkan di TPU Selapajang Jaya, Kota Tangerang, pada pukul 14.00 WIB.

Wartawan senior yang pernah malang melintang di jagat Pers Banten ini pernah menjadi wartawan di Harian Prioritas milik Surya Paloh, Harian Jayakarta, Harian Berbahasa Inggris Indonesia Observer, Harian Warta Kota, dan akhirnya pada tahun 2003 mendirikan Warta Banten, tepatnya menjelang pemilihan Bupati Tangerang.

Di dunia organisasi, almarhum Mas Har pernah menjadi Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Tangerang Periode 1999-2004, dan sampai akhir hayatnya menjabat sebagai anggota Dewan Penasehat PWI Provinsi Banten.

Komitmennya terhadap dunia jurnalistik Banten khususnya Tangerang Raya, tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini dibuktikan dengan tekadnya mendirikan Koran Warta Banten yang kini telah menjadi koran lokal yang cukup disegani dan telah terverifikasi faktual di Dewan Pers. Mengikuti perkembangan media siber, almarhum juga mendirikan wartabantenonline.id.

Selain dikenal di kalangan pemerintah daerah se-Provinsi Banten, Almarhum juga banyak dikenal di kalangan pengusaha. Almarhum yang berpenampilan sederhana dan low profile ini terkenal sangat dermawan dan murah hati.

Di intern perusahaan pers yang dimilikinya, CEO Warta Banten Media Group ini selain suka membantu secara finansial, sudah dua tahun terakhir memiliki program untuk memberangkatkan 2 orang crew-nya menunaikan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah setiap tahun.

Disela-sela acara pemakaman, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, mengungkapkan, Almarhum sebagai sosok humanis dan kaya akan pengetahuan. Ia menuturkan, Almarhum memiliki banyak kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Ide-ide segar dari beliau (H. Harsono, red) berarti bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Beliau orang baik dan tentu kepergiannya merupakan duka bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang,” jelasnya kepada awak media usai menghadiri pemakaman, Minggu (29/11).

Zaki mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kekuatan. “Saya mendoakan Almarhum ditempatkan di sisi Allah dan semua amal baik diterima-Nya. Insya Allah kebaikan menjadi amal shaleh dan keberkahan bagi Kabupaten Tangerang. Semoga Allah merahmati, mengampuni dosanya, menerima amal ibadahnya,” harapnya.

Mas Har, kini kau telah kembali ke haribaan Ilahi Robi, Allah SWT Sang Khalik. Jasa dan budi baikmu akan selalu terkenang, tenanglah engkau di sisi Allah SWT, selamat jalan…  (*)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.