Pegawai Terpapar Covid-19, Pelayanan Disdukcapil Tangsel Tutup 3 Hari

Serpong (WB) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel untuk sementara diliburkan tiga hari dari Selasa-Kamis (15-17 Desember) karena adanya pegawai yang terkomfirmasi Covid-19. Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan dalam keterangannya.

Menurut Dedi, satu pegawainnya terkomfirmasi Covid-19 bukan pegawai yang bertugas di sektor depan, melainkan bertugas di sektor pelayanan belakang.

“Benar, satu orang dan itu sebetulnya dia di back office bukan di front office,” terang Dedi.

Dedi tidak mengetahui, secara pasti satu pegawainnya tertular Covid-19 dari siapa. Namun, satu pegawai yang positif juga bersamaan dengan suami yang positif Covid-19.

“Ya, kita tidak tau gitu kan, tidak kelihatan dia terpapar dari mana. Tapi yang jelas yang bersangkutan bersamaan kena dengan suami,” tuturnya.

Mengetahui, ada pegawainya yang positif Covid-19. Disdukcapil, langsung melakukan rapid test ke seluruh pegawai untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kemaren kita lakukan rapid ada yang reaktif empat. Hari ini sedang dan akan dilakukan swab untuk empat orang tersebut. Jadi di rapid dulu semua kemarin, ditemukan ada empat orang reaktif, hari ini jadwalnya jam 9 akan dilakukan di Labkesda Swab. Ya mohon doanya, semoga sih negatif, tidak positif,” jelas Dedi.

Selanjutnya untuk pelayanan di Disdukcapil Tangsel, per Selasa (15/12) hingga Kamis (17/12) diliburkan sementara.

“(Libur) tiga hari, mulai hari ini sampai Kamis. Jadi Jumat masuk kembali, kemarin sudah kita lakukan sterilisasi,” pungkas Dedi. (kii)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.